Iklan

Penampilan Joe Biden Pakai Jam Tangan Mewah Ini Menuai Sorotan

Rabu, Januari 27, 2021 WIB Last Updated 2021-01-27T01:30:00Z
Advertisement
Foto: Joe Biden berkantor di Gedung Putih (AP/Alex Brandon)


Jakarta - Setelah dilantik menjadi Presiden, penampilan Joe Bidan menjadi sorotan Warga Negara Amerika.


Dimana, Orang Amerika dikenal sebagai orang yang selalu "memperhatikan" dan "kritis" tentang apapun yang dikenakan oleh presidennya. Mulai dari setelan jas, celana, hingga perhiasan.


Kali ini, warga Amerika sedang menyorot jam tangan yang dikenakan presiden Joe Biden. Pasalnya, di saat ia mengumbar soal prioritas pada produk asli AS, presiden yang dilantik 20 Januari itu justru mengenakan jam tangan asal luar Paman Sam.


Melansir AFP, Rolex Datejust dibuat dari baja tahan karat. 


"Sangat berbeda dengan arloji Everyman yang dipakai secara mencolok oleh setiap presiden selain Trump dalam beberapa dekade terakhir," tulis The New York Times.


Presiden baru ini tentu saja bukan yang pertama memakai Rolex. Ia berbagi preferensi soal Rolex dengan Dwight Eisenhower, Lyndon B. Johnson dan Ronald Reagan.


Tetapi sejak kepresidenan Bill Clinton, para pemimpin Amerika cenderung ke arloji yang lebih low-profile atau patriotik. Clinton memilih Timex Ironman sementara George W. Bush yang dikenal raja minyak Texas hanya mengenakan jam tangan Timex dengan harga kurang dari US$ 50 atau sekitar Rp 700 ribu.


Barack Obama, presiden pada masa Biden menjabat sebagai wakil presiden dari 2009 hingga 2017, mengenakan jam tangan Amerika seperti Shinola yang berbasis di Detroit, atau Jorg Grey dari California. 


Sementara itu, pendahulu Biden Donald Trump sering mengenakan Patek Philippe "Golden Ellipse."


Foto: Rolex Datejust. (Dok: Tokopedia)


Penggemar Biden di Twitter menanggapi hal ini secara biasa saja. Mereka menyatakan tidak memperdulikan tentang apa yang dikenakan Presiden asal Delaware itu.


"Tidak kami tidak peduli jam tangan apa yang dikenakan Joe Biden, seperti kami tidak pernah peduli dengan setelan cokelat Obama." Cuit salah satu akun pendukung Biden.



Artikel ini disadur dan telah tayang di CNBCIndonesia

Advertisement

  • Penampilan Joe Biden Pakai Jam Tangan Mewah Ini Menuai Sorotan

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x