Iklan

Direstui Presiden Jadi Ketua Umum PB PASI, Luhut Panjaitan; Kompetisi Olahraga Sama Hal dengan Dunia Militer

Sabtu, Januari 30, 2021 WIB Last Updated 2021-01-30T04:36:13Z
Advertisement
Luhut Binsar Panjaitan (Ist


Jakarta, Pelitatoday.com - Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dihadapan seluruh calon punggawa medali mengibaratkan bahwa kompetisi olahraga sama dengan dunia militer.


Hal tersebut disampaikan Luhut di hadapan seluruh calon punggawa medali yang akan membawa nama harum bangsa di pentas dunia, para atlet yang tergabung dalam Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) di Stadion Madya GBK, pelatnas mereka.


"Saya mengibaratkan kompetisi di cabang olahraga tak ubahnya seperti di dunia militer, karena kita mempunyai spirit yang sama yaitu menang. Maka dari itulah, latihan yang konsisten dan persisten adalah kunci utamanya," tulis Luhut P di akun Facebook resminya, Jumat (29/01/2021).


Lanjut Luhut, dirinya meminta restu kepada Presiden Jokowi untuk menjadi Ketua Umum PB PASI. Meski memiliki tugas berat, dirinya yakin dan tertarik untuk mengkomandoi para atlet untuk merebut kejuaraan dengan medali-medali yang membanggakan dari 48 cabang olahraga.


"Sebelum hadir di Stadion Madya GBK, pelatnas para atlet, saya menghadap Presiden Joko Widodo dan diujung pertemuan saya meminta restu untuk menjadi Ketua Umum PB PASI. Beliau hanya memberikan jempol nya kepada saya sembari menitipkan prestasi yang baik bagi indonesia. Tugas yang cukup menantang memang, tetapi saya tertarik untuk melakukannya. Karena itulah setelah resmi terpilih sebagai Ketua Umum PB PASI, untuk pertama kalinya saya merasa perlu untuk hadir memberikan dukungan nyata kepada mereka yang mewarnai kejuaraan dengan medali-medali yang membanggakan dari 48 cabang olahraga yang diperebutkan," lanjutnya. 


Kepada para atlet, Luhut berpesan agar tetap optimis untuk meraih mimpi. Pasalnya, meski membawa nama PB PASI, dia berharap impian para atlet juga untuk kebanggaan Negara Indonesia dan juga nama para atlet yang bersinar.


"Saya sampaikan kepada mereka untuk fokus melakukan latihan secara bertahap, jangan bermimpi terlalu jauh karena semua hal besar datang dari hal-hal kecil yang dibiasakan dengan rutin. Saya berpesan kepada para atlet bahwa mereka bukan hanya jadi "role model" untuk olahraga, tapi juga harus  menjadi kebanggan bagi seluruh bangsa Indonesia dan menjadi pemersatu bangsa karena prestasi yang dicapai. Saya ingin bukan hanya pengurus di PB PASI saja yang terkenal, melainkan para atlet lah yang harus punya nama besar dan bersinar tersebut. Karena itulah "teamwork" itu penting, tanpa pelatih atau atlet yang terbaik, kita tidak akan menjadi sesuatu," tuturnya.


Secara khusus, Luhut menyampaikan penghormatan dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya bagi almarhum Bob Hasan yang pengabdiannya mampu mencetak atlet-atlet terbaik yang membawa nama harum bangsa Indonesia.


"Mari kita mulai era baru atletik Indonesia dengan harapan akan capaian prestasi yang membanggakan," tutup Luhut. ***



Editor : Pineop Siburian


Advertisement

  • Direstui Presiden Jadi Ketua Umum PB PASI, Luhut Panjaitan; Kompetisi Olahraga Sama Hal dengan Dunia Militer

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x