Ads Responsif

Iklan

Walikota Batam Hadir di Acara Pengukuhan JMSI Kepri

Senin, 21 Desember WIB Last Updated 2020-12-22T17:18:06Z

 

Foto Istimewa (Pino Siburian)

Batam - Organisasi Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kepulauan Riau resmi dikukuhkan.


Pengurus JMSI Kepri dikukuhkan langsung oleh Ketua Umum JMSI Pusat, Teguh Santoso, yang digelar di Hotel PIH Batam Center. Senin (21/12/2020).


Ketum JMSI Pusat, Teguh Santoso dalam sambutannya menyampaikan, JMSI hadir untuk menaugi perusahaan media Siber yang notabene menjalankan tugas sesuai kode etik jurnalistik.


"Saat ini, sekitar 51 ribu pihak yang menggunakan plaffom digital untuk menyebarkan informasi. Namun tentu, itu semua tidak semuanya produk jurnalistik. JMSI hadir sebagai wadah untuk melakukan dan menjalankan fungsi perusahaan pers dengan patuh dan taat terhadap kode etik jurnalistik," katanya.


Teguh menegaskan, JMSI hadir sebagai organisasi media Siber yang  selalu melakukan kegiatan jurnalistik yang profesional sesuai amanat UU Pers.


"Selain dari produk karya jurnalistik yang profesional, di Organisasi JMSI juga diwajibkan untuk memberikan kesejahteraan kepada personilnya," tutupnya.


Setelah resmi menerima mandat dan bendera petaka dari Ketum JMSI Pusat, Eddy Supriatna yang menerima mandat sebagai Ketua JMSI Kepri periode 2020-2024 menyampaikan pihaknya siap berkontribusi dalam mengembangkan sayap Organisasi JMSI di wilayah Kepri.


"Terima kasih buat Ketum JMSI Pusat yang telah memberikan mandat dan juga kepercayaan kepada seluruh pengurus JMSI Kepri periode 2020-2024, untuk menjalankan roda organisasi JMSI di Wilayah Kepulauan Riau," kata Eddy Supriatna di awal sambutannya.


Lanjut Eddy, secara organisasi, JMSI Kepri sudah dilakukan verifikasi Faktual oleh Dewan Pers langsung.


"Tadi pagi, kita (JMSI Kepri) sudah dilakukan verifikasi faktual oleh Dewan Pers langsung, dan Alhamdulillah berjalan dengan lancar," ucapnya.


Sementara itu, Walikota Batam, Muhammad Rudi juga terlihat hadir menghadiri acara tersebut.


Dalam sambutannya, Walikota menyampaikan selamat atas pengukuhan pengurus JMSI Kepri periode 2020-2024. Dia mengaku, dirinya bisa kembali terpilih sebagai Walikota Batam berkat dukungan para wartawan untuk menyebarkan informasi kepada masyarakat Batam.


"Merekalah yang berhasil menjadikan saya kembali terpilih. Selamat buat JMSI Kepri," kata Rudi dalam sambutannya.


Rudi mengatakan, semoga kehadiran JMSI Kepri di Wilayah Kepulauan Riau bisa membangun kota Batam dengan informasi yang aktual dan berimbang.


"Kota Batam ini variaktif, karna semua ada disini. Namun ada yang kita tuakan yaitu Melayu. Tentunya saya terima kasih kepada pers. Tentu, kedepan kita berharap kerjasama yang baik antara JMSI dan juga Pemko Batam bisa berjalan dengan baik. Kedepan masih banyak yang mau kita bangun, mudah-mudahan covid-19 cepat berlalu," pungkasnya.


Diakhir sambutannya, Rudi mengajak organisasi JMSI Kepri untuk menjaga situasi Batam menjelang Natal dan Tahun Baru 2021 dengan memberikan informasi yang baik dan sejuk.


"Ayo sama sama kita, ini sudah masuk suasana natal dan tahun baru, marilah kita berikan sajian yang baik dan sejuk untuk warga Batam, biar kota Batam tetap aman dan kondusif," tutupnya. (R01)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Walikota Batam Hadir di Acara Pengukuhan JMSI Kepri

Berita Lainnya

Ads Responsif

Ads x