Ads Responsif

Iklan

Penjelasan BP Batam Terkait Tudingan Salah Satu Paket Bantuan BP Batam Tidak Memiliki Sertifikat Halal

Selasa, 25 Agustus WIB Last Updated 2020-08-25T09:00:14Z
Isi Paket Bantuan BP Batam (Foto Ist)

Batam - Terkait tudingan salah-satu pokok dalam program bantuan sembako yang disalurkan BP Batam, yakni sarden merek Po Sung yang dinilai tidak memiliki sertifikat halal.

Kepala Biro Humas, Promosi dan Protokol BP Batam, Dendi Gustinandar menyampaikan beberapa penjelasan sebagai berikut;

Baca Juga : Gandeng BPPRD Pemko Batam, BP Batam Kembali Lakukan Program Layanan Keliling

1. Pada pelaksanaan pembagian sembako banyak variabel yang ada, salah satunya adalah stock barang sebanyak 284.223 per item.

2. Untuk penyediaan sejumlah itu memerlukan waktu dan perencanaan yang matang dengan mempertimbangkan stock per jenis dan permintaan di luar program sembako.

3. Produk sejenis beberapa merek sudah ada label halal, dan untuk produk dimaksud, memang belum ada label halal dari MUI, namun kami mempertimbangkan bahwa produk tersebut sudah mempunyai sertifikat halal dari negara asal.

4. Kami juga sudah melakukan pembahasan dengan distributor dan penyedia tentang waktu, namun konsekuensi pembagian bisa tertunda mengingat travel ban dan beberapa proses lain (Importir ikan dalam kaleng merk Po Sung telah mendaftarkan ke MUI dengan nomor Registrasi 63145 di awal bulan Juli 2020).

Sehingga kami tetap melaksanakan pembagian pada tanggal yang telah kami sampaikan agar masyarakat yang terdampak Covid-19 tidak terlalu lama menunggu sejak pembagian sembako tahap 3. (R01)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Penjelasan BP Batam Terkait Tudingan Salah Satu Paket Bantuan BP Batam Tidak Memiliki Sertifikat Halal

Ads Responsif

Berita Lainnya

Ads Responsif

Ads x