Iklan

Tak Mau Demokrasi di Solo Mati, PKS Gerilya Usung Achmad Purnomo Lawan Gibran

Rabu, Juli 22, 2020 WIB Last Updated 2020-07-22T16:00:43Z
Advertisement
Foto (ist) : Ahmad Purnomo saat diwawancarai wartawan Teras.id
KARANGANYAR - Tekad bulat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk bisa mengusung Ahmad Purnomo sebagai Calon Walikota di Pilkada Surakarta tidak bisa disepelekan begitu saja.

Saat ini, PKS gencar lakukan pencarian dukungan dengan semua parai politik terutama parpol yang tidak memiliki kursi di parlemen yang mana terhitung dukungan 25.39%.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu Bapilu DPW PKS Jateng, Rohadi Widodo menegaskan hasil loby ekstra sudah didapat dukungan dari sejumlah parpol non parlemen. Sementara tim kedua yang khusus ditunjuk sebagi peloby dengan partai parlemen terus bergerak.

Dengan begitu ditegaskan, bahwa PKS tetap meneguhkan sebagai calon pengusung Cawali Surakarta melawan Gibran Rakbuming yang didukung oleh koalisi partai-partai besar yang menguasai parlemen.

"Dalam politik semua penuh kemungkinan, maka sebelum janur melengkung, PKS terus gerilya massifm" kata Rohadi saat ditemui Okezone, Selasa (21/7/2020).

Rohadi yang juga Wakil Ketua DPRD Karanganyar menjelaskan, mengapa PKS ngotot usung Ahmad Purnomo karena apapun itu hasil survai menunjukkan elektabilitasnya masih tetap tinggi meskipun melawan Gibran yang juga anak Presiden Jokowi.

Baca Juga : Dituding Mendanai Peretasan Data Denny Siregar, Haikal Hassan Seret PPATK

Selain itu, alasan selanjutnya adalah menghidupkan demokrasi sebab jika hanya ada calon tunggal saja pada Pilkada Solo maka demokrasi sama dengan mati. Dari dua alasan itu serta melihat peluangnya, PKS meyakini masih ada harapan untuk mengusung Ahmad Purnomo.

Adapun tentang paket calon Wakil Walikota dalam perspektif PKS mengalir sesuai dinamika politik. Yang prioritas dipikirkan adalah mencari parpol pendukung Cawali Ahmad Purnomo.

"Kalau bursa wakil bisa mengikuti dinamika yang terjadi tapi figur Cawali nya tetap Ahmad Purnomo," imbuhnya.

Apalagi lanjut Rohadi, parpol parlemen masih belum ada rekomendasi pasti dari sejumlah parpol parlemen yang menyatakan dukungan resmi pada Gibran Rakabuming kecuali PDIP sebagai pengusung.

"Selain PDIP, dukungan resmi parpol lain pada Gibran kan belum ada, maka peluang itu masih terbuka," pungkasnya.

Editor       : R03
Sumber    : Okezone.com
Advertisement

  • Tak Mau Demokrasi di Solo Mati, PKS Gerilya Usung Achmad Purnomo Lawan Gibran

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x