Iklan

Risma Ceritakan Mimpi Gibran Ingin Membangun Solo dengan Cara Ini

Minggu, Juli 19, 2020 WIB Last Updated 2020-07-19T01:01:22Z
Advertisement

Foto : Istimewa (kompas.com)
Surabaya -  Mendapat rekomendasi dari partai PDI-Perjuangan maju Pilkada Solo 2020. WaliKota Surabaya Tri Rismaharini memberikan ucapan selamat kepada Gibran Rakabuming Raka.

Risma berharap Gibran dapat mewujudkan mimpinya untuk membangun Kota Solo seperti yang pernah disampaikan bos Markobar itu.

Risma mengatakan, Gibran pernah bercerita ingin memajukan Kota Solo melalui Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

"Mudah-mudahan mimpi-mimpinya seperti saat saya bertemu Mas Gibran, pingin bermimpi untuk Kota Solo menjadi kota semacam UMKM atau wirausaha," ujar Risam dikutip dari Kompas TV, Sabtu (18/7/2020).

Ketua Bidang Kebudayaan DPP PDI-P ini mendoakan Gibran agar bisa mewujudkan mimpinya.

"Yang ditanya saat itu, 'Bu Risma, gimana saya kalau sudah jadi, saya harus lakukan apa? Saya berdoa mudah-mudahan Mas Gibran bisa mewujudkan cita-citanya," ujar Risma. 

Sebelumnya diberitakan, PDI-P memberikan rekomendasi kepada Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa untuk maju pada Pilkada Solo 2020.

Keputusan dibacakan langsung Ketua DPP PDI-P Puan Maharani dalam Pengumuman Tahapan II 45 Pasangan Calon Kepala Daerah Pilkada Serentak, Jumat (17/7/2020).

Gibran merupakan anak sulung dari Presiden Joko Widodo.

Sebelum resmi mendapat rekomendasi PDI-P, terjadi drama pencalonan antara Gibran dan Achmad Purnomo.

DPC PDI-P sebelumnya sudah menugaskan Achmad Purnomo yang saat ini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Solo menjadi bakal calon wali kota pada Pilkada Solo 2020.

Purnomo berpasangan dengan Teguh Prakosa.

Namun, DPP PDI-P berkehendak lain. Ketum PDI-P Megawati Soekarnoputri memilih bos Markobar itu untuk dipasangkan dengan Teguh Prakosa.


Editor    : R02
Sumber : Kompas.com
Advertisement

  • Risma Ceritakan Mimpi Gibran Ingin Membangun Solo dengan Cara Ini

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x