Iklan

Percantik Wajah Kota, Tepi Jalan Sudirman Simpang Kabil akan Tata Taman dengan 3 Zona

Selasa, Juli 21, 2020 WIB Last Updated 2020-07-21T11:53:44Z
Advertisement
Peninjauan lahan taman oleh Sekda Batam, Jefridin, Kepala Disperkimtan, Eryhudi Apriadi, bersama Kepala Dinas BMSDA Kota Batam, Yusmanur, Senin (20/7/2020). 

Batam - 
Pemerintah Kota Batam melakukan penataan taman di Jalan Sudirman, tepatnya antara simpang Laluan Madani dengan Simpang Kabil.

Rencananya, taman di tepi jalan protokol tersebut akan dibagi menjadi tiga zona.

“Ada tiga zona yang akan kita tata. Mulai dari simpang flyover Laluan Madani sampai seberang Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga,” kata Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin di Batam Centre, Selasa (21/7).

Sementara itu, total lahan yang akan ditata menjadi taman sebanyak 58.647 meter persegi. Diantaranya, untuk Zona 1 memiliki luas 17.760 meter persegi, mulai dari bekas SPBU di Laluan Madani sampai ke jalan masuk ke jalur lambat.

Kemudian zona 2 berlokasi di depan Imperium Superblock, dengan luasan 30.163 meter persegi. Dan zona 3 yaitu setelah Imperium Superblock sampai depan nursery penjual bunga. Luas lahan di zona 3 sebesar 10.724 meter persegi.

“Karena tidak ada anggaran khusus, maka penataan ini akan kita lakukan secara bertahap. Tahap awal kita buka dulu di zona 1 dan zona 2,” ujarnya.

Saat ini, lokasi bakal taman tersebut sedang dibersihkan oleh tim Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup. Setelah lahan bersih, selanjutnya akan ditanami kembali oleh Dinas Perumahan Rakyat, Permukiman, dan Pertamanan.

Jefridin menjelaskan, penataan taman ini merupakan kebijakan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, yang bertujuan agar mempercantik wajah kota, khususnya di jalur utama tersebut.

“Selain itu, juga untuk memberikan alternatif tempat hiburan bagi masyarakat. Di taman ini nanti akan dipasangi lampu-lampu hias. Supaya bisa menarik bagi wisatawan juga,” tuturnya. (MCB)
Advertisement

  • Percantik Wajah Kota, Tepi Jalan Sudirman Simpang Kabil akan Tata Taman dengan 3 Zona

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x