Iklan

Ini Penjelasan Istana Wapres soal Viral Video Mobil RI 2 Isi BBM di Pinggir Jalan

Senin, Juli 13, 2020 WIB Last Updated 2020-07-13T06:38:00Z
Advertisement
Tangkapan layar video mobil dinas Wapres RI mengisi BBM di pinggir jalan.
Jakarta - Mobil dinas Wakil Presiden menjadi perbincangan netizen. Videonya viral di media sosial tatkala Mercedes Benz berpelat Indonesia 2 itu terlihat mengisi bahan bakar di pinggir jalan.
Sekretariat Wakil Presiden RI mengklarifikasi video tersebut. Dalam keterangan tertulis yang diterima Batamnews, Kepala Sekretariat Wakil Presiden, Mohamad Oemar memberikan keterangan terkait beredarnya video mobil VVIP bernomor RI 2 mengisi bensin dari jeriken di pinggir jalan.
"Pengisian BBM dari jeriken dilakukan  karena tidak adanya SPBU yang memiliki bahan bakar minyak (BBM)  sesuai kriteria mobil VVIP dan bukan karena mobil tersebut kehabisan BBM," kaya Oemar, Sabtu (11/7/2020).
Oemar menjelaskan dalam setiap rangkaian VVIP selalu disiapkan BBM cadangan dalam jeriken di mobil teknisi. Saat diperlukan pengisian BBM dan tidak tersedia BBM yang sesuai dengan spesifikasi mobil VVIP di SPBU setempat, maka digunakan BBM cadangan yang telah disiapkan.
Rekaman peristiwa yang beredar tersebut terjadi saat Wakil Presiden RI, KH Ma'ruf Amin melakukan kunjungan kerja ke Sukabumi, Jawa Barat pada Rabu (8/7/2020) lalu. 
"Adapun mobil dinas yang terlihat tengah diisi BBM berfungsi sebagai kendaraan VVIP cadangan dalam rangkaian resmi," pungkasnya. 

sumber : Batamnews.com
Advertisement

  • Ini Penjelasan Istana Wapres soal Viral Video Mobil RI 2 Isi BBM di Pinggir Jalan

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x