Iklan

Pemko Batam Bersama Kemkominfo RI Selenggarakan Literasi Digital bagi ASN se-Kota Batam

Selasa, Januari 16, 2024 WIB Last Updated 2024-01-16T08:56:52Z
Advertisement
Foto bersama usai menggelar acara kegiatan Literasi Digital dengan tema “Pemilu Damai di Ruang Digital” di Hotel Santika Batam.

Batam, pelitatoday.com - Pemerintah Kota Batam melalui  Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Batam bersama Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Batam bekerja sama dengan Kementerian Kominfo RI dalam menyelenggarakan kegiatan Literasi Digital dengan tema “Pemilu Damai di Ruang Digital” di Hotel Santika Batam, Selasa (16/1/2024). 


Penyelenggaraan Literasi Digital “Pemilu Damai di Ruang Digital” merupakan upaya untuk meningkatkan pemahaman literasi digital di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Sumber Daya Manusia (SDM) Pemerintah Kota Batam.


Kegiatan Literasi Digital ini dibuka oleh Wali Kota Batam yang diwakili Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kota Batam, Drs. Heriman HK. Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari ke depan ini, akan dilaksanakan secara hybrid antara tatap muka maupun daring melalui Zoom Meeting yang dihadiri hingga 1000 orang PNS dan PPPK Pemko Batam diharapkan memperoleh kecakapan digital serta menjari penyampai pesan kedamaian dalam kontestasi Pemilu Tahun 2024. 


Kegiatan Literasi Digital diisi berbagai agenda yang menghadirkan narasumber dari berbagai pejabat dan tokoh yang berpengalaman dalam tema yang akan dibahas seperti pemahaman aturan Pemilu, aturan ASN, penggunaan media digital secara baik serta yang terkait dengan penyelenggaraan tahapan Pemilu. 


Wali Kota Batam. Muhammad Rudi, melalui Asisten Adum Pemko Batam menyampaikan bahwa dengan kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik terkait literasi digital, khususnya dalam konteks Pemilu Damai di Ruang Digital. Dengan pemahaman tersebut, nantinya, ASN Pemko Batam terhindar dari konsekuensi-konsekuensi hukum karena ketidaktahuan terhadap aturan main dan batasan-batasan dalam ber media digital.


“Semoga dengan kegiatan ini, ASN dan SDM Pemerintah Kota Batam dapat lebih siap menghadapi dinamika ruang digital secara bijaksana dan bertanggung jawab”, ungkap penyelenggara Literasi Digital yaitu Diskominfo dan BKPSDM Kota Batam. (MCB)

Advertisement

  • Pemko Batam Bersama Kemkominfo RI Selenggarakan Literasi Digital bagi ASN se-Kota Batam

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x