Advertisement

Iklan

Peringatan 1 Muharam 1445 H, SDN 01 dan SDN 02 Petukangan Utara Kecamatan Pesanggrahan Meriah

Rabu, Juli 19, 2023 WIB Last Updated 2023-07-19T03:28:51Z
Advertisement

Peringatan 1 Muharam 1445 H, SDN 01 dan SDN 02 Petukangan Utara Kecamatan Pesanggrahan.


Jakarta, pelitatoday.com - Dalam rangka memeriahkan Hari raya Tahun baru Islam 1 Muharam 1445 H, SDN 01 dan SDN 02 Petukangan Utara Kecamatan Pesanggrahan Kota Administrasi Jakarta Selatan dirayakan secara serempak dan berlangsung meriah. Acara dikemas sedemikian dengan lomba-lomba berbagai kreasi dan seni dan di akhiri dengan Karnaval gabungan, Selasa (18/07/2023).


Acara tersebut diikuti oleh lebih dari Seribu murid SDN 01 dan SDN 02 Petukangan Utara dalam satu area yang sama,  berbagai acara yang ditampilkan termasuk juga dimeriahkan dengan adanya karnaval berkeliling di wilayah sekitar sekolah sambil mengenakan busana Muslim dari berbagai daerah dan seragam putih hitam,  acara tersebut juga di meriahkan dengan adanya lomba lomba Kreasi  dari masing masing murid  yang bertema Tahun Baru Islam 1 Muharam.


Wakil Kepala Sekolah SDN 01 Petukangan Utara, Indah Sari, S.Pd saat ditemui Wartawan di ruang kerjanya mewakili Kepala Sekolah SDN 01 yang saat itu sedang tugas luar Sekolah serta mewakili Panitia acara  mengatakan, pelaksanaan acara tersebut memang sudah di programkan dari jauh hari sebelumnya, dan kami selalu melakukan secara gabungan antara SDN 01 dan SDN 02 Petukangan Utara kemudian kami  membentuk satu Tim Kepanitiaan, khususnya pada acara acara besar.


Ia mengatakan, dengan diadakannya acara perayaan seperti ini, pihaknya berharap akan tumbuh nilai nilai keagamaan yang lebih tinggi serta Kreatifitas kerja diantara murid murid dan mereka dapat saling menghargai  sesama.


"Harapan kami kepada semua pihak,  agar dapat lebih meningkatkan kerja sama untuk mewujudkan anak anak yang sehat dan cerdas," ujarnya.  Selasa, (18/07/2023).


Salah seorang wali  murid SDN 01 Petukangan Utara  saat diminta tanggapannya mengenai acara tersebut mengatakan, dirinya sangat senang karena Kelompok kerja anaknya bisa memperoleh prestasi atas karyanya dalam lomba Kreasi Poster.


"Saya terharu dan bangga tidak menyangka anak anak yang kelihatannya  biasa biasa saja ternyata memiliki kelebihan bakat ke, sehingga dapat membuahkan  karya seperti itu, yang juara 1 Katagori kelas Kecil di Kelas 3A dan Yang Juara 2 Katagori kelas Besar di Kelas 3B".

Ia berharap kedepan anak anak dapat mempertahan kan dan meningkatkan kreatifitasnya," katanya. 


Penulis: Fadil

Advertisement

  • Peringatan 1 Muharam 1445 H, SDN 01 dan SDN 02 Petukangan Utara Kecamatan Pesanggrahan Meriah

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x