Iklan

Polisi Harapkan Peran Serta Orang Tua Soal Aksi Balap Liar dan Knalpot Brong

Minggu, Mei 21, 2023 WIB Last Updated 2023-05-21T13:17:27Z
Advertisement
Satlantas Polresta Barelang gelar razia antisipasi Balap Liar dan Knalpot Brong.

Batam, pelitatoday.com - Kepolisian Satlantas Polresta Barelang menggelar Cipta Kondisi antisipasi balap liar di wilayah Kota Batam. Hal dilakukan pasal adanya aduan dari masyarakat terkait aksi balap liar dan trek trekan yang sering kali terjadi di wilayah hukum Polresta Barelang. Jum’at (19/5/23).


Razia tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polresta Barelang Kompol Cut Putri Amelia Sari, SIK, MH didampingi Kanit Turjawali Satlantas Polresta Barelang Ipda Yudhi Patra beserta personel Satlantas Polresta Barelang.


Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH mengatakan melalui Kasat Lantas Polresta Barelang Kompol Cut Putri Amelia Sari, SIK, MH. Aksi balap liar ini sangat meresahkan masyarakat, sehingga Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH langsung memberikan perintah kepada Satlantas Polresta Barelang untuk melakukan penindakan terhadap aksi balap liar tersebut.


Dalam pelaksanaannya, 30 personel terbagi tiga regu untuk melakukan penindakan di sejumlah titik lokasi rawan balap liar seperti Simpang Hotel 01 Batam Center, Simpang Gelael, Simpang Frengky, Simpang Kara serta Dataran Engku Putri.


Kasat Lantas Polresta Barelang Kompol Cut Putri Amelia Sari, SIK, MH juga menyampaikan, penindakan yang dilaksanakan oleh Satlantas Polresta Barelang berhasil mengamankan 21 unit kendaraan bermotor. Rata-rata, motor tersebut didominasi dengan knalpot brong.


“Bagi para pengendara yang telah terbukti melakukan pelanggaran langsung kita tilang non elektronik atau tilang ditempat," ungkapnya.


Dalam hal ini peran serta orang tua untuk mengantisipasi aksi balap liar ini sangat dibutuhkan. Oleh karena itu, edukasi terhadap anak-anaknya harus terus dilakukan.


“Diharapkan kepada orang tua untuk membatasi anak-anaknya saat beraktivitas pada waktu malam hari. Karena hal ini adalah salah satu faktor bagi para remaja terpengaruh untuk kumpul-kumpul hingga berujung pada aksi balap liar sehingga membuat keresahan bagi masyarakat," ucap Kasat Lantas Polresta Barelang Kompol Cut Putri Amelia Sari, SIK, MH. (Red)

Advertisement

  • Polisi Harapkan Peran Serta Orang Tua Soal Aksi Balap Liar dan Knalpot Brong

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x