Advertisement

Iklan

Mengenal Lebih Dekat Asrinda Basri, Content Creator yang Menginspirasi

Senin, Mei 15, 2023 WIB Last Updated 2023-05-15T14:14:47Z
Advertisement
Asrinda Basri.

Jakarta, pelitatoday.com - Setiap dari kita pasti memiliki jalannya sendiri untuk menggapai impian dan kesuksesan, menjadi seorang influencer yang menginspirasi bagi kalangan anak muda Indonesia. Hal itu bisa kita temukan pada sosok Asrinda Basri.


Asrinda sapaan akrabnya lahir pada 4 Juli 1997 di Anabanua, Wajo, Sulawesi Selatan. Ia berhasil masuk nominasi TikTok Awards kategori populer streamer of the year dan sukses menyabet penghargaan TikTok Awards sebagai Creator of The Year.


Pada saat menempuh pendidikan tinggi di salah satu perguruan tinggi, tepatnya di Universitas Kutai Kartanegara dirinya berhasil menjadi lulusan terbaik ke-5 pada program S1 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) di jurusan Ilmu Administrasi Negara.


Perempuan inspiratif ini juga berhasil memenangkan ajang Model profile Dinas Pariwisata 2022-2023. 


Hingga seiring berjalannya waktu, dirinya berani mencoba untuk terjun menjadi Content Creator eksperimen dan Komedi di Tiktok. Saat ini jumlah followers perempuan inspiratif ini mencapai 5,4M. 


Tidak hanya itu saja, perempuan asal bugis ini juga aktif di Youtube dengan konten traveling, di mana saat ini subcribenya di Youtube sudah mencapai 719 ribu subcriber. 


Lahir di kota terpencil dengan keterpabatasan ekonomi, hal itulah yang memacu dirinya untuk bisa menjadi seperti saat.


"Alhamdulillah banyak capaian yang sudah aku dapatkan, terutama bisa membahagiakan orang tua, bisa belikan bapak mobil, dan memperbaiki rumah nenek. Syukur alhamdulillah dengan aku jadi Content Creator," terangnya.


Hal itu lah yang membuat dia terus berjuang pantang menyerah meniti karir dari kecil hingga menjadi orang yang diperhitungkan sehingga dirinya memberanikan diri merantau ke Jakarta.


Menurut Asrinda setiap anak muda pasti memiliki potensinya masin-masing hanya saja mereka takut untuk mengeksplorasikannya. 

"Tanamkan pada diri kita untuk meraih kesuksesan dengan terus menggali potensi apa yang ada pada diri kita jangan pernah takut untuk mencoba dan menyerah," pesannya. Dedy

Advertisement

  • Mengenal Lebih Dekat Asrinda Basri, Content Creator yang Menginspirasi

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x