Iklan

DPC PJS Tanjab Barat Terbentuk, Wahyu Jati: PJS Siap Merangkul Jurnalis Media Online

Selasa, Desember 27, 2022 WIB Last Updated 2022-12-27T03:09:16Z
Advertisement
Pengurus DPD PJS saat menyerahkan SK DPC Tanjab Barat, Senin (26/12/2022).

JAMBI, pelitatoday.com - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) Provinsi Jambi, Wahyu Jati Syawaludin menyerahkan Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) Tanjung Jabung (Tanjab) Barat di Cafe Sun Senin, (26/12/2022) malam.


SK DPC PJS yang diterima oleh Satria yang akan menahkodai PJS Tanjab Barat, dan didampingi oleh Sekretaris Windi serta beberapa pembina, yaitu Firdaus, Yasin dan Firman.


Selaku Ketua DPD PJS Provinsi Jambi, Wahyu Jati turut mengapresiasi sepak terjang para perintis PJS di Tanjab Barat yang beberapa waktu dekat ini bisa melakukan pendaftaran organisasi tersebut ke Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tanjab Barat.


“Sesuai dengan cita-cita Dewan Pers untuk merangkul jurnalis yang belum tergabung di organisasi profesi, dalam artian untuk memberikan pendidikan dan pelatihan, sehingga ke depannya para jurnalis ini kompeten dan profesional dalam kerja,” tutur Wahyu Jati.


Ditegaskan Wahyu Jati jika nantinya semua anggota PJS harus mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) sehingga tidak lagi dicap sebagai wartawan bodrex, abal-abal atau tidak jelas. Di sinilah peran PJS terbentuk di Provinsi dan di daerah-daerah yang ada di Indonesia.


“Nanti untuk pelaksanaan kegiatan UKW di Jambi akan dibuka kesempatan kepada jurnalis lainnya diluar PJS sehingga mereka pun mendapat kesempatan yang sama dengan jurnalis yang telah lebih dulu kompeten. Sementara untuk pendidikan dan pelatihan akan diberikan khusus kepada anggota PJS,” ungkap Wahyu Jati sambil menegaskan kembali apa yang menjadi penegasan Ketua Umum DPP PJS yang merupakan penguji UKW dan juga ahli pers dari Dewan Pers.


Senada dengan yang disampaikan Satria yang diamanahkan sebagai Ketua DPC PJS Tanjab Barat akan berusaha semaksimal mungkin berkomitmen mengembangkan PJS di wilayahnya.


"Dengan apa yang dimandatkan oleh Ketua DPD Provinsi Jambi Wahyu Jati, saya akan bertekad bisa membesarkan PJS di Tanjab Barat," jelas Satria.


Kemudian, dalam momen penyerahan SK tersebut beberapa pembina turut memberikan motivasi atas pembentukan DPC PJS di Tanjab Barat Firdaus, Yasin dan Firman mengatakan bahwa PJS di Tanjab Barat harus menjadi contoh bagi organisasi jurnalis yang lainnya.


"Walaupun kita sama-sama tahu disini sudah banyak organisasi wartawan, akan tetapi PJS bisa ikut berperan besar kedepannya, melalui pelatihan-pelatihan dan pendidikan," bebernya.


Ia berharap agar kedepannya DPC PJS  bisa bergerak sesuai foksinya masing-masing, selain bisa mengutamakan kepentingan organisasi, DPC PJS bisa juga konsisten dalam karya tulisannya. (Ril PJS)


Editor: Siburian 

Advertisement

  • DPC PJS Tanjab Barat Terbentuk, Wahyu Jati: PJS Siap Merangkul Jurnalis Media Online

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x