• Ikuti!

    - Advertisement -

    - Advertisement -

    Mencerahkan Informasi Anda

    Iklan

    Wakil Walikota Hadiri Acara Maulid Nabi Muhammad SAW di SDN Sukasari 3 Babakan

    Sabtu, 12 November WIB Last Updated 2022-11-12T05:34:54Z
    Foto istimewa.

    Kota Tangerang, Pelitatoday.com - Dalam rangka Memperingati Kelahiran Nabi Muhammad SAW 1444 H, dengan Tema “ Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW Di Kehidupan Sehari-hari” Yang di selenggarakan di halaman SDN Sukasari 3 Jalan Jenderal Sudirman No.35 Kelurahan Babakan Kecamatan Tangerang, Jum’at 11/11/2022.


    Acara tersebut dihadiri oleh H. Sachrudin ( Wakil Walikota Tangerang), Lurah, Sekcam, Pengawas Korwil Tangerang, Pengawas PAI,  para dewan guru, Komite, K3S, dan seluruh para orang tua murid kelas 1 hingga kelas 6 SDN Sukasari 3 Tangerang, dan Acara Intisari oleh Ust. Jaka Asmara (Jatiuwung). 


    Antusiasme dari anak – anak SDN Sukasari 3 semakin meningkat tatkala Sachrudin memberikan sejumlah pertanyaan berhadiah uang tunai seputar Nabi Muhammad bagi siswa yang mampu menjawab dengan cepat dan tepat.


    “Yang bisa jawab pertanyaan dapat hadiah, ayo siapa yang tahu nama ayah Nabi Muhammad?,” tanya Wakil yang disambut dengan teriakan semangat jawaban dari anak-anak murid.


    “Yang terpenting bukan berapa besar nominal hadiahnya, tapi bagaimana kita berani untuk mencoba menjawab,” imbuhnya.


    “Kita belajar untuk fokus dan menjadi pendengar yang baik,” jelas Sachrudin


    Dengan mengenal, meneladani dan mengamalkan sifat – sifat nabi dalam kehidupan akan membawa dampak positif khususnya dalam membentuk sikap dan kepribadian dari setiap anak.


    “Kalau kita meneladani sifat nabi, niscaya kita akan memiliki pribadi yang baik pula, apalagi dari usia anak – anak.


    “Semoga dengan begitu, apapun cita – cita adik – adik semua akan bisa tercapai.


    Salbiyah Selaku kepala Sekolah SDN Sukasari 3 dalam sambutannya menyampaikan,” kami mengucapkan terimakasih kepada Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin yang sudah hadir dan kepada seluruh para orang tua murid yang telah hadir untuk mensukseskan acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H, semoga kedepannya bisa lebih baik lagi dan semoga anak didik kami menjadi anak yang Sholeh dan sholeha dan berakhlak baik serta berprestasi untuk masa depan nya.” Ucapnya


    “Lanjutnya, saya berharap kepada seluruh guru-guru agar tetap semangat dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah, guna untuk mencerdaskan anak bangsa. 


    Sementara Ustad Jaka Asmara menyampaikan tausiah nya “ anak-anak harus mengerjakan kewajiban yaitu shalat 5 waktu dan membiasakan dirinya agar terbiasa dengan sendirinya. Dan semoga anak- anak didik SDN Sukasari 3 meneladani akhlak seperti nabi Muhammad  SAW dan menanamkan kebaikan dan kejujuran dalam melakukan kehidupan sehari hari, serta cinta kepada Rasulullah.”ujarnya. (Guntur)

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Wakil Walikota Hadiri Acara Maulid Nabi Muhammad SAW di SDN Sukasari 3 Babakan

    Berita Lainnya

    - Advertisement -

    Ads x