Iklan

Manfaatkan Program PUMK PT Timah, Sofyan Bisa Kembangkan Usaha Lainnya

Jumat, November 11, 2022 WIB Last Updated 2022-11-11T13:28:45Z
Advertisement
Foto istimewa.

TANJUNG BATU -- Merintis usaha sendiri itu memang tak semudah yang dibayangkan. Hal inilah yang diungkapkan Sofyan salah satu mitra binaan PT Timah Tbk. 


Sofyan yang semula merupakan pekerja di salah satu Perusahaan di Batam memutuskan berhenti. Hal ini dipilihnya agar bisa selalu dekat dengan keluarga. 


Berbekal tabungannya dari tempat bekerja yang lalu, Ia mengumpulkan modal dan menyewa ruko untuk membuat usaha kios minyak  di Kawasan Jalan Sunaryo, Kelurahan Tanjung Batu Barat, Kecamatan Kundur. 


"Saya sudah lama kerja ikut orang di Batam dan capek juga bila sering bolak balik ke Tanjung Batu - Batam. Apalagi harus berjauhan dengan keluarga. Sehingga sambil mengumpulkan modal untuk usaha, saya bekerja di Batam," katanya saat ditemui beberapa waktu lalu. 


Meski tak mudah, namun usaha kios minyaknya terus mengalami perkembangan. Bahkan dirinya berpikir untuk menambah jenis usaha karena melihat peluang usaha sembako untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di sekitar usahanya. 


Untuk menambah jenis usahanya ini, Sofyan terkendala modal, karena membutuhkan modal yang tak sedikit bila ingin mengembangkan usaha toko sembako. 


Bak gayung bersambut, setelah mendapatkan informasi dari masyarakat terkait Program Pendanaan Usaha Mikro Kecil (PUMK) PT Timah Tbk, Ia berusaha mencari informasi untuk bisa memanfaatkan program ini. 


Sofyan bersyukur proposal yang diusulkannya bisa disetujui PT Timah Tbk, sehingga Ia bisa melanjutkan keinginannya untuk membangun 


Setelah melengkapi semua persyaratan, Sofyan mengajukan proposal dan dirinya sangat senang karena proposal tersebut disetujui oleh PT Timah Tbk. 


"Program ini sangat memudahkan saya, misalnya modal itu memang bisa langsung kita gunakan dan kita baru bayar cicilan tiga bulan setelah pencairan. Modalnya betul-betul bisa untuk usaha," katanya. 


Menurut Sofyan dari pinjaman modal program PUMK PT Timah Tbk ia bisa mengembangkan usaha sembako. Tak hanya itu, dirinya juga sudah bisa membangun tempat usaha sendiri tanpa perlu menyewa lagi. 


"Alhamdullillah sudah tidak menyewa lagi, karena usaha semakin berkembang setelah dapat pinjaman modal," ucapnya. 


Kata dia, banyak sekali manfaat yang dirasakannya dari pinjaman modal ini. Bahkan dirinya berencana ingin mengembangkan kembali usaha lainnya. 


"Program ini sangat bagus dan membantu, tidak memberatkan dan yang paling penting bisa menambah modal usaha," tandasnya. ***

Advertisement

  • Manfaatkan Program PUMK PT Timah, Sofyan Bisa Kembangkan Usaha Lainnya

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x