• Ikuti!

    - Advertisement -

    - Advertisement -

    Mencerahkan Informasi Anda

    Iklan

    Tutup Porprov Ke-V Kepri, Gubernur Ansar Dorong Pembinaan Atlet Sampai Tingkat Nasional

    Minggu, 13 November WIB Last Updated 2022-11-13T02:43:55Z
    Gubernur Ansar bersama Peserta Porprov Ke-V Kepri tahun 2022. (dok: DK)

    Kepri, pelitatoday.com - Ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Ke-V  Kepulauan Riau di Kabupaten Bintan tahun 2022 yang diikuti 7 kabupaten/kota se-Provinsi Kepulauan Riau yang berlangsung dari tanggal 06 November 2022 resmi di tutup.


    Gemuruh suara atlit memenuhi Stadion Megat Alang Perkasa, Busung, Kabupaten Bintan menyapa Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad saat menutup Poprov Ke-V Kepri, Sabtu (12/11). Perhelatan Porprov Kepri V sukses menjaring atlit-atlit berbakat dari kabupaten/kota se-Kepri, dengan 35 Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingkan, dan Kota Batam sukses menyabet Juara Umum setelah meraih 156 medali emas.


    Dalam sambutannya, Gubernur Ansar mengatakan bahwa proses penjaringan atlit profesional melalui Porprov Kepri, membuktikan banyak potensi atlit berprestasi di Kepri dapat bersaing di kancah Nasional dan Internasional.


    "Dengan jumlah 35 Cabor, dan total 1.147 medali yang diperebutkan oleh atlit dari kabupaten/kota se-Kepri. Menjadi bukti bahwa generasi muda di Kepri sangat banyak yang berbakat, harapan kita semua kalian dapat terus berprestasi di tingkat Nasional maupun Internasional, teruslah membanggakan Kepri," ujar Gubernur Ansar.


    Pernyataan Gubernur Ansar tersebut, sontak membuat suasana semakin hingar bingar dari teriakan para atlit yang senang mendengar pernyataan Gubernur Ansar.


    Gubernur Ansar juga berpesan kepada pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kabupaten/kota, ofisial, serta pelatih untuk terus memperhatikan pendidikan dan pelatihan atlit di kabupaten/kota.


    "Saya berpesan, kepada pengurus KONI Provinsi Kepri, dan yang di kabupaten/kota untuk terus memperhatikan atlit-atlit kita, terus kembangkan potensi-potensi mereka hingga dapat bersaing di kancah yang lebih tinggi," pesan Gubernur Ansar.


    Terakhir, Gubernur Ansar menyampaikan ucapan selamat kepada para pemenang dan menyatakan bahwa atlit Kepri yang meraih medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2024 mendatang akan mendapatkan bonus 350 juta.


    "Selamat saya ucapkan kepada para pemenang, dan untuk memacu semangat atlit. Pemprov Kepri meningkatkan jumlah bonus bagi para pemenang PON dari yang awalnya 250 Juta menjadi 350 Juta bagi yang sukses meraih medali emas di PON 2024 mendatang," tegas Gubernur Ansar.


    Pada kesempatan tersebut, Ketua Panitia Besar (PB) Porprov Kepri V Bintan 2022 selaku pelaksana, Dadang AG menyebutkan perolehan medali dari kabupaten/kota se-Kepri dan mengumumkan Tuan Rumah Porprov Kepri VI tahun 2026.


    "Juara umum pertama yaitu Kota Batam disusul Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan sebagai Juara Umum ke III, dan sesuai hasil putusan rapat KONI Provinsi dan kabupaten/kota nantinya pada tahun 2026 Porprov Kepri akan kita gelar di Kabupaten Lingga," tegasnya.


    Berikut perolehan medali dari kabupaten/kota se-Provinsi Kepulauan Riau, Batam meraih 156 Emas 78 Perak 63 Perunggu, Tanjungpinang 55 Emas 81 Perak 99 Perunggu, Bintan 53 Emas 57 Perak 83 Perunggu, Karimun 24 Emas 39 Perak 73 Perunggu, Lingga 21 Emas 38 Perak 56 Perunggu, Anambas 6 Emas 5 Perak 13 Perunggu, dan Natuna 3 Emas 20 Perak 37 Perunggu. (DK/R03)

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Tutup Porprov Ke-V Kepri, Gubernur Ansar Dorong Pembinaan Atlet Sampai Tingkat Nasional

    Berita Lainnya

    - Advertisement -

    Ads x