• Ikuti!

    - Advertisement -

    - Advertisement -

    Mencerahkan Informasi Anda

    Iklan

    - Advertisement -

    Tutup Latsar CPNS 2022, Sekdaprov Adi Ingatkan Core Values ASN BerAKHLAK

    Rabu, 16 November WIB Last Updated 2022-11-16T16:06:28Z

    Tutup Latsar CPNS 2022, Sekdaprov Adi Ingatkan Core Values ASN Berakhlak. (dok: DK)


    Kepri, pelitatoday.com - Sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemprov Kepri Tahun 2022 yang telah selesai mengikuti pelatihan dasar CPNS diharapkan mampu mengaktualisasikan core values ASN BerAKHLAK di unit kerja masing-masing. 


    Nilai dasar “BerAKHLAK” tidak hanya dianggap sebagai slogan tetapi betul-betul diimplementasikan selama menjadi ASN. Para CPNS harus mampu mengemban tugas dengan Berorientasi pada pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif. 


    Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau Adi Prihantara yang mewakili Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad saat menutup Pelatihan Dasar CPNS Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2022 di Aula Wan Seri Beni, Dompak, Tanjungpinang, Rabu (16/8). 


    "Jika saudara-saudara menerapkan nilai-nilai itu, maka saya sangat yakin, Provinsi Kepulauan Riau akan Maju dan memberinya pelayanan yang terbaik bagi negara dan masyarakat ," ujar Adi Prihantara. 


    Sebanyak 30 orang CPNS Golongan II dan III Angkatan ke-XVII telah mengikuti pelatihan dasar CPNS yang berlangsung sejak 1 Agustus 2022 sampai 12 November 2022. Dalam masa 72 hari pelatihan, para peserta melakukan pembelajaran dengan blended learning melalui daring dan luring. Pembelajaran klasikal dilakukan secara daring, dan secara luring dilakukan di Balai Peningkatan Mutu Pendidikan. 


    Adi Prihantara menyebutkan kehadiran ASN dalam era yang serba kompetitif ini diharapkan dapat membantu menjawab dan memecahkan berbagai persoalan yang ada di Provinsi Kepulauan Riau.


    "Pengabdian yang menjadi tanggung jawab selaku aparatur adalah keharusan diri dalam menyatukan tenaga dan pikiran untuk ikut serta mengisi pembangunan guna mewujudkan cita-cita bersama di provinsi yang kita cintai ini," katanya. 


    Sementara itu, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kepri Sardison menyebutkan tenaga pengajar yang memberikan materi pelatihan kepada CPNS selama Latsar berlangsung berasal dari berbagai instansi. Diantaranya Widyaiswara dari BPSDM, pejabat struktural dari berbagai OPD Pemprov Kepri, sampai tenaga pengajar dari POLRI. 


    Latsar CPNS Pemprov Kepri Tahun 2002 pun berhasil menghasilkan peserta Latsar yang lulus dengan predikat sangat memuaskan, peserta terbaik pertama adalah dr. Hadli Oktaviore Fransisca yang menjabat dokter ahli pertama di RSUD Raja Ahmad Thabib, peserta terbaik kedua adalah Klarasatih yang menjabat perekam medis terampil di RSUD Raja Ahmad Thabib, dan peserta terbaik ketiga adalah Elvi Sofiyani yang menjabat sebagai Pranata Humas Ahil Pertama di Biro Administrasi Pimpinan Setda Kepri. (DK/R03)

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Tutup Latsar CPNS 2022, Sekdaprov Adi Ingatkan Core Values ASN BerAKHLAK

    Berita Lainnya

    - Advertisement -

    Ads x