Iklan

Pemko Batam Salurkan BLT untuk Masyarakat Batuaji Sebanyak 3.258 Orang

Rabu, November 30, 2022 WIB Last Updated 2022-11-30T02:02:27Z
Advertisement
Wali Kota Batam, HM Rudi saat menyerahkan BLT kepada masyarakat Batuaji secara simbolis. (dok: MCB)

Batam, pelitatoday.com - Warga Batuaji menyambut antusias Bantuan Langsung Tunai (BLT) dalam rangka pengendalian inflasi Kota Batam di Batuaji, Selasa (29/11/2022).


Tokoh Masyarakat Batuaji, Suharto, mengapresiasi kepedulian Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, terhadap nasib warganya. Ia mengatakan, bantuan tersebut sangat bermanfaat dan dibutuhkan masyarakat.


"Kami sangat bersyukur dipimpin sosok yang sangat peduli dengan masyarakatnya," ujarnya.


Ia menganggap, kepedulian tersebut sangat luar biasa. Secara terbuka, ia menyampaikan rasa bangganya terhadap kinerja pemerintah di bawa pimpinan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.


"Kami bersyukur dan berterima kasih juga memiliki pemimpin tegas, cerdas, berintegritas. Ini bukan omong kosong, karena bukti nyata sudah dirasakan masyarakat," katanya.


Sejumlah bukti nyata tentu di sejumlah sektor biak infrastruktur, pendidikan, hingga kegiatan sosial. "Salah satunya bantuan ini, beliau sampai hadir untuk membantu masyarakat," ujarnya.


Adapun, BLT untuk masyarakat Batuaji sebanyak 3.258 orang. Masing-masing akan mendapatkan Rp300 ribu.


Secara rinci, jumlah penerima BLT di Kota Batam total sebanyak 28.900 warga, dengan rincian Kecamatan Belakangpadang sebanyak 1.042 warga,  Kecamatan Batam Kota sebanyak 3.008 warga. 


Selanjutnya Kecamatan Nongsa sebanyak 1.216 warga, Kecamatan Batuaji sebanyak 3.258 warga, Kecamatan Batuampar sebanyak 1.906 warga, Kecamatan Bengkong sebanyak 3.034 warga, Kecamatan Lubukbaja 1.271 warga. 


Kemudian, Kecamatan Sekupang sebanyak 2.394 warga, Kecamatan Sagulung sebanyak 8.267 warga, Kecamatan Sei Beduk sebanyak 2.477 warga, Kecamatan Galang sebanyak 763 warga dan Kecamatan Bulang sebanyak 354 warga.


Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, berharap, bantuan yang diberikan berguna bagi masyarakat. Ia berharap, dukungan masyarakat dalam membangun Batam dan membangkitkan ekonomi daerah.


"Semoga berguna walaupun nilainya Rp 300 ribu. Kita syukuri," katanya.


Ia pun bertekad akan terus meningkatkan bantuan sosial untuk menyejahterakan masyarakatnya seiring pembangunan Batam yang sudah dijalankan.


"Harus seimbang. Bantuan saya salurkan, dan infrastruktur terus saya bangun sehingga Batam maju dan masyarakat terbantu," katanya. (MCB/R02)


Editor: Siburian

Advertisement

  • Pemko Batam Salurkan BLT untuk Masyarakat Batuaji Sebanyak 3.258 Orang

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x