Iklan

Nasabah Ini Kecewa Pelayanan 2 Kantor Cabang BRI, Ini Masalahnya

Selasa, November 29, 2022 WIB Last Updated 2022-12-01T03:48:21Z
Advertisement
Ilustrasi penarikan uang. (dok: Geogle)

Batam, pelitatoday.com - Nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI) di Batam dibuat kecewa. Hal ini diakibatkan saat ingin menarik uang di dua cabang BRI di Batam, pihak BRI menyampaikan bahwa uang tidak ada. 


Hal ini disampaikan oleh Hariyani Hasibuan kepada Alurnews mitra Pelita Today, Jumat (25/11/2022). Ia mengatakan membutuhkan uang sebesar Rp 19 juta untuk membeli motor. 


“Saya mau ambil uang saya sendiri di Bank BRI. Eh, malah dibilang tidak ada dana. Dana kosong,” kata Hariyani, Jumat (25/11/2022). 


Ia mengatakan awalnya menyambangi cabang BRI di kawasan Aviari pukul 10.30. Lalu, disampaikan bahwa kas sedang kosong. 


Karena itu, Hariyani mendatangi cabang Panbil pukul 11.00. Namun, tetap saja mendapatkan jawaban yang sama. Kas sedang kosong. 


Jika mau menarik uang, nasabah harus menunggu saat ada orang lain menyetorkan  uang di BRI. Ia mengemukakan hal itu cukup aneh, sebab dua cabang menyatakan tidak memiliki uang kas sebanyak belasan juta. 


“Uang itu saya mau gunakan untuk bayar motor. Saya mau ambil Rp19 juta, kok dibilang tidak ada dana di BRI, kan aneh. Duit sendiri yang mau diambil kok begitu susah,” ucap Hariyani. 


Hariyani mengatakan teller kedua cabang itu mengataman hal yang hampir sama. Bahwa sampai saat itu, belum ada yang setor uang. 


Hariyani mengatakan teler juga menyampaikan uang yang disetorkan nasabah beberapa hari sebelumnya,  sudah disetorkan ke BRI pusat. 


Sehingga, penarikan uang di cabang tersebut tak bisa dilakukan. “Kok mereka buat kita repot begini, Bank sekelas BRI kok begitu pelayanannya. Jika mau ambil uang juga, disuruh menunggu habis Jumaat. Nah itupun tak pasti,” tutur Hariyani.


Hariyani mengatama  bahwa disaat yang sama, ada nasabah lain juga ingin menarik uang tunai senilai Rp 150 juta. Namun, nasabah itu mendapatkan jawaban yang sama. 


“Kami diarahkan menarik uang di ATM.  Mana bisa menarik sebanyak itu. Narik uang sendiri kok malah ribet gini ,” tuturnya. (AN/R03)

Advertisement

  • Nasabah Ini Kecewa Pelayanan 2 Kantor Cabang BRI, Ini Masalahnya

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x