• Ikuti!

    - Advertisement -

    - Advertisement -

    Mencerahkan Informasi Anda

    Iklan

    Ketua Umum IMI Bamsoet: IMI Gelar Jambore Nasional IMI Tanggal 9-11 Desember 2022 di Bali

    Rabu, 23 November WIB Last Updated 2022-11-23T08:20:33Z
    Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo saat memberikan keterangan kepada wartawan.

    JAKARTA - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo bersama Ketua IMI Bali Ajik Krisna memastikan IMI siap menggelar Jambore Nasional IMI 2022 pada 9-11 Desember 2022 di Krisna Oleh-Oleh Bali Singaraja, Bali. Dihadiri sekitar 10.000 pecinta otomotif dari berbagai komunitas yang berasal dari penjuru nusantara. Sekaligus para atlet balap yang berprestasi mengharumkan nama Indonesia di berbagai kejuaraan internasional.


    "Tahun ini IMI Bali dibawah kepemimpiman Ketua Ajik Krisna menjadi tuan rumah Jambore Nasional IMI. Tahun depan akan digilir ke pengurus IMI di berbagai wilayah lainnya. Mengangkat tema Otomotif Bangkit, Indonesia Maju, Jambore Nasional IMI 2022 bertujuan sebagai forum silaturahmi untuk mempererat ikatan soliditas para pecinta otomotif Indonesia, stakeholders, serta segenap mitra IMI," ujar Bamsoet dalam konferensi pers persiapan Jambore Nasional IMI 2022, di Jakarta, Selasa (22/11/22).


    Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, melalui berbagai kegiatan otomotif seperti Jambore Nasional, IMI ingin terus konsisten menjadi bagian dari pembangkit perekonomian nasional. Mengingat selain merekatkan ikatan soliditas kebangsaan dari para pecinta otomotif, event ini juga akan memberikan multiplier effect economy yang besar bagi masyarakat Bali. Khususnya bagi para seniman, pelaku UMKM kuliner serta souvenir, penginapan, hingga penyedia jasa transportasi.


    "Berbagai artis ternama direncanakam turut memeriahkan event ini. Antara lain Gigi, Mahalini, Indro Warkop, The Hydrant, Joni Agung and Double T, Nanoe Biroe, The Small Axe, White Swan, Crazy Horse, Jun Bintang, Gus Agung Gotama, Bagus Wirata, Dewi Pradewi, De Javu, serta Bindrez Rare Kual," jelas Bamsoet.


    Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Wakil Ketua Umum FKPPI/Kepala Badan Bela Negara FKPPI ini menerangkan, berbagai kegiatan menarik telah disiapkan di lokasi Jambore Nasional di Krisna Oleh-Oleh Bali Singaraja. Antara lain automotive gathering, exhibitions, booth FB stalls, live music performances, DJ performance, photo hunt, fun games, creative contest, awarding night, hingga urban adventure. 


    Tidak lupa juga ada kegiatan slalom, drift, drag race, fun offroad, road race, motocross, drag bike, wisata rally, car contest, motor contest, free style contest, vintage car gathering, rock offroad, classic motor gathering, big bike gathering, rally wisata motor, adventure trail, serta adventure offroad.


    "Pemilihan lokasi Krisna Oleh - Oleh Bali Singaraja bukan semata karena pemiliknya adalah Ketua IMI Bali, yakni Ajik Krisna. Melainkan karena keberadaan Krisna telah menjadi icon pariwisata sekaligus penyedia lapangan pekerjaan bagi berbagai lapisan kalangan masyarakat Bali. Krisna Oleh - Oleh Bali Singaraja merupakan taman bermain keluarga terbaru yang ada di Singaraja Bali. Menawarkan pengalaman liburan dengan wahana atraksi permainan yang beragam. Pengunjung yang datang pasti akan merasakan sensasi bermain yang berbeda di Bali. Sehingga sangat tepat dijadikan lokasi Jambore Nasional IMI 2022," pungkas Bamsoet. (SP/Red)

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Ketua Umum IMI Bamsoet: IMI Gelar Jambore Nasional IMI Tanggal 9-11 Desember 2022 di Bali

    Berita Lainnya

    - Advertisement -

    Ads x