• Ikuti!

    - Advertisement -

    - Advertisement -

    Mencerahkan Informasi Anda

    Iklan

    Wagub Marlin Usung Visi Pramuka yang Berkarakter dan Cakap Digital

    Kamis, 13 Oktober WIB Last Updated 2022-11-10T09:35:36Z
    Wagub Kepri, Marlin Agustina.

    Batam, pelitatoday.com -  Wakil Gubernur Hj Marlin Agustina Rudi mengajak anggota Praja Muda Karana Kepri untuk mewujudkan Gerakan Pramuka yang berkarakter dan cakap digital. Selain itu semua juga diajak berkolaborasi demi terwujudkan Gerakan Pramuka yang bermarwah dan mandiri.


    "Semua keinginan itu kami rangkum dalam visi Kwada Kepulauan Riau. Dengan Visi Terwujudnya Gerakan Pramuka yang Berkarakter,Bermarwah, Mandiri dan Cakap Digital," kata Wagub Marlin di Hotel Pelangi, Tanjungpinang, Kamis (13/10).


    Untuk mewujudkan visi tersebut, Wagub Marlin menggerakkan dalam lima misi. Misi pertama adalah menjadikan Pramuka sebagai Insan yang bertaqwa dan berakhlak mulia, mencintai budaya sebagai perekat bangsa, inovatif dan mahir digital.


    Foto istimewa.

    Visi kedua yang disiapkan Ketua TP PKK Kota Batam ini adalah menumbuhkembangkan kesadaran nasionalisme dan kecakapan hidup anggota pramuka sebagai garda terdepan kader pembangunan yang handal guna menghadapi tantangan persaingan global dengan berlandaskan sistem nilai Satya dan Darma Pramuka.


    Meningkatkan SDM dan Fasilitas Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Kepulauan Riau sebagai kwartir percontohan dan menjadi tuan rumah pada agenda nasional, regional dan internasional kegiatan kepramukaan, menjadi misi ketiga yang disampaikan Wagub Marlin.


    Sementara untuk misi keempat adalah menjadi kader dalam penanganan Covid-19 serta menerapkan kebiasaan kehidupan baru di setiap kegiatan kepramukaan di Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Kepulauan Riau.


    Foto istimewa.


    Untuk misi kelima adalah bersinergi  bersama pemerintah daerah dalam melaksanakan pembangunan Kepulauan Riau yang berasaskan kepulauan dan daerah maritim bersama masyarakat.


    Dalam pemilihan Ketua Kwarda ini, ada juga Sekdaprov Kepri, Adi Prihantara. Adi juga menyampaikan visi misinya. (ADV)

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Wagub Marlin Usung Visi Pramuka yang Berkarakter dan Cakap Digital

    Berita Lainnya

    - Advertisement -

    Ads x