• Ikuti!

    - Advertisement -

    - Advertisement -

    Mencerahkan Informasi Anda

    Iklan

    Sambut Hari Asuransi 2022, Askrindo Cabang Makassar Gelar Donor Darah

    Sabtu, 15 Oktober WIB Last Updated 2022-10-15T12:02:22Z
    Foto Istimewa.

    Jakarta, pelitatiday.com - PT. ASKRINDO Cabang Makassar dengan AAUI (Asosiasi Asuransi Umum Indonesia) Makassar berkesempatan mengadakan kegiatan yang bersifat sosial, yaitu Donor Darah. Kegiatan donor darah kali ini merupakan salah satu rangkaian agenda dalam rangka Hari Asuransi Tahun 2022 atau lebih familiar dengan sebutan Insurance Day 2022, dan PT. ASKRINDO Cabang Makassar menjadi tuan rumah kegiatan tersebut.

     

    Pemimpin PT. ASKRINDO Cabang Makassar sekaligus Ketua Pelaksana Donor Darah Insurance Day 2022, Ardi F Maulana menjelaskan kegiatan ini, bekerjasama sama dengan PMI (Palang Merah Indonesia) Provinsi Sulawesi Selatan.


    "Kami menargetkan minimum 100 kantung labu darah. Sesuai dengan info yang disampaikan oleh PMI Provinsi Sulawesi Selatan, bahwa ketersediaan kantung labu darah di Wilayah Sulawesi Selatan sedikit menipis. Ketersediaan tersebut menipis dikarenakan pasca pandemi COVID-19, banyak orang yang enggan dan merasa takut untuk datang ke lokasi yang disediakan PMI dan mendonorkan darahnya. Ketakutan itu sangat dimaklumi, dikarenakan pandemic COVID-19 yang merenggut banyak jiwa," jelasnya melalui siaran persnya.

     

    Dirinya melanjutkan, Askrindo Cabang Makassar mengupayakan kegiatan Donor Darah ini dilaksanakan dalam “kondisi steril”. Meskipun angka orang terpapar COVID-19 di Wilayah Sulawesi Selatan sudang sangat minim, Askrindo Cabang Makassar tetap menerapkan protokol kesehatan, dengan menggunakan masker, menjaga jarak, dan wajib mencuci tangan sebelum memasuki area kegiatan.  

     

    "Dengan animo peserta yang cukup “ramai”, baik dari keluarga besar AAUI Makassar, juga dari Stake Holder, OJK (Otoritas Jasa Keuangan) Kantor Regional 6, mitra Perbankan, mitra Lembaga Keuangan Non-Perbankan, mitra bengkel kendaraan bermotor, mitra broker, agen asuransi, dan masyarakat umum; kami optimis target kantung labu darah tersebut dapat terpenuhi," jelasnya.

     

    Ardi melanjutkan, untuk kedepan tidak hanya kegiatan Donor Darah, tapi juga kegiatan yang bersifat sosial lain yang dapat menyentuh masyarakat umum secara luas dari semua kalangan di Wilayah Sulawesi Selatan.

     

    "Sebagai anggota Holding BUMN Asuransi dan Penjaminan, dibawah naungan IFG (Indonesia Financial Group) sebagai Induk Holding, selain menjalankan amanah yang diberikan Pemerintah sebagai Penjamin Kredit serta Program Pemulihan Ekonomi Nasional, kami pun memiliki misi sosial dalam mensejahterakan masyarakat di Indonesia. Melalui program CSR (Corporate Social Responsibility), dan melalui produk kami yang mendukung para pelaku UMKM," jelasnya. (Dedy Haryadi)

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Sambut Hari Asuransi 2022, Askrindo Cabang Makassar Gelar Donor Darah

    Berita Lainnya

    - Advertisement -

    Ads x