• Ikuti!

    - Advertisement -

    - Advertisement -

    Mencerahkan Informasi Anda

    Iklan

    - Advertisement -

    300 Komunitas Hadiri Aksi Millenial Kepri, HM Rudi Dukung Penuh Giat Anak Muda

    Sabtu, 15 Oktober WIB Last Updated 2022-10-27T04:52:35Z
    Ketua Milenial Kepri, Selly Febrilia Mayora saat memberikan sambutan.

    Batam, pelitatoday.com - Aksi Millenial Kepri bersama Kominfo RI yang diketuai oleh Selly Febrilia Mayora, bertema 'Pekan Literasi Digital Kota Batam' sukses digelar dengan di hadiri oleh 2100 peserta dari 300 Komunitas yang dilaksankan di Gedung SPC Batam Center. Kamis (13/10/2022).


    Acara pekan literasi digital Kota Batam 2022 itu dibuka langsung oleh Wali Kota Batam, HM Rudi. Dimana, kegiatan itu bukan baru pertama kali, melainkan sudah 4 kali diselenggarakan.


    “Generasi milenial harus mengikut perkembangan teknologi jangan sampai tertinggal,” kata Rudi dalam sambutannya.


    Dijelaskan Rudi, saat ini seluruh pelayanan baik di Pemko Batam maupun Badan Pengusahaan (BP) Batam di bawah kepemimpinannya terus berproses dengan memanfaatkan teknologi.


    Tidak hanya memudahkan dan mempercepat layanan saja, tapi juga pastinya diharapkan akan dapat meningkatkan pendapatan asli daerah. Sehingga dapat mempercepat proses pembangunan.


    “Ke depan transaksi keuangan juga harus non tunai, itu kita dorong agar pendapatan negara terus meningkat dan pembangunan terus berjalan,” ujarnya.


    Para perwakilan komunitas saat menerima sertifikat pekan literasi digital Kota Batam.

    Rudi juga mengatakan pihaknya mendukung penuh kegiatan-kegiatan yang melibatkan anak-anak mudah. Sebab, hal ini menjadi sala satu cara pihaknya berkomunikasi langsung dengan generasi milenial Batam.


    “Anak-anak mudah ini perlu terus dibimbing dan diberikan masukan. Dan kegiatan ini sangat positif bagi mereka, supaya tidak terjerumus dengan hal-hal yang negatif,” ujarnya.


    Wali Kota Batam, HM Rudi saat memberikan sambutan.

    Selain itu Rudi juga ingin apa yang telah dikerjakan dan dibangun saat ini pada era kepemimpinannya dapat dilanjutkan oleh para generasi muda ini.


    “Karena 10 atau 20 tahun ke depan merekalah yang akan menjadi pemimpin di Kota Batam ini,” katanya.


    Ketua Milenial Kepri dan FIR Kota Batam, Selly Febrili Mayora, menyampaikan apresiasi kepada para remaja yang siap menyuguhkan berbagai atraksi seperti seni tari tradisional, dance modern, band, serta pentas seni lainnya.


    Selly mengatakan, Kegitan aksi millenial itu bukan kegiatan yang pertama, sudah empat kali diselengarakan. Pesta Aksi Millenial ini diikuti oleh komunitas yang ada di Kota Batam untuk diajak berkreasi serta belajar dunia digital dalam bermedia sosial.


    “Serta, membuat animasi menjadi konten kreator yang positif di Medsos,” ujarnya.


    “Kementerian Kominfo serta Tiktok Indonesia yang memberikan materi kepada para peserta Millenial ini,” terang Selly.


    Selly menegaskan, inti dari kegiatan ini untuk mengajak kepada remaja dan pemuda di Kepri serta Kota Batam bijak dalam menggunakan medsos.


    “Para remaja dan pemuda harus lebih bijak bermedsos yang aman serta positif agar, sama-sama bisa belajar dan menghindari hoaks,” ajaknya


    Selly menegaskan, banyak hal positif yang bisa dilakukan oleh remaja dan pemuda untuk mengeksekusi dalam pesta Millenial ini.


    “Tadi Pak Rudi (Kepala BP Batam) juga berpesan kepada saya agar wadah ini bisa berkolaborasi banyak bakat bakat dan talenta yang dimiliki remaja dan pemuda agar mereka ikut turut serta dalam Pembangunan kota Batam,” pungkas Selly Febrili Mayora. 


    Sementara itu, Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina mengatakan pihaknya juga mendukung penuh event yang bermanfaat bagi para generasi muda yang ada di Kota Batam maupun Provinsi Kepulauan Riau.


    “Luar biasa kegiatan ini, zaman teknologi ini manfaatkan dengan baik. Kalian semua harus fokus untuk mencapai cita-cita,” kata Marlin.


    Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Hendri Arulan, Kepala DPM-PTSP, Firmansyah dan sejumlah pejabat Pemko Batam lainnya maupun pejabat BP Batam. 


    Penulis; Pineop Siburian
    Editor; Redaksi
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • 300 Komunitas Hadiri Aksi Millenial Kepri, HM Rudi Dukung Penuh Giat Anak Muda

    Berita Lainnya

    - Advertisement -

    Ads x