• Ikuti!

    - Advertisement -

    - Advertisement -

    Mencerahkan Informasi Anda

    Iklan

    - Advertisement -

    Secara Simbolis, Bupati Karimun Serahkan BLT BBM dan Bantuan Program Sembako

    Kamis, 15 September WIB Last Updated 2022-09-15T13:58:09Z
    Bupati Karimun, Dr. H Aunur Rafiq S. Sos M.Si, saat memberikan pengarahan kepada penerima BLT. (ist)

    Karimun, pelitatoday.com - Bupati Karimun, Dr. H Aunur Rafiq S. Sos M.Si, menyerahkan Bantuan Langsung Tunai BBM (BLT BBM) dan Bantuan Program Sembako di PT Pos Indonesia. Kamis (15/9/22).


    Adapun jumlah penerima bantuan langsung tunai (BLT) pengalihan subsidi bahan bakar minyak (BBM) ini untuk membantu keluarga penerima manfaat (KPM) di Kabupaten Karimun sebanyak 9.438 yang tersebar di 12 Kecamatan Kabupaten Karimun.


    Pembagian BLT masing-masing KPM menerima sebesar Rp500 ribu. Jumlah itu, terdiri atas Rp300 ribu untuk BLT BBM dan Rp200 ribu untuk bantuan kebutuhan pokok.


    Penyaluran dikantor pos Karimun dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Karimun, Seketaris Daerah Kab.Karimun, Dinas Sosial Kab.Karimun, KA PT Pos Indonesia Kab.Karimun serta para masyarakat penerima manfaat. 


    Bupati Karimun menjelaskan, adapun mekanisme penyaluran BLT BBM ini dilakukan melalui PT Pos Indonesia. 


    "Bantuan akan diberikan untuk empat bulan yaitu bulan September, Oktober, November dan Desember tahun 2022, dengan nilai sejumlah Rp.150.000 KPM per bulan, sehingga total bantuan sebesar Rp 600.000 per KPM. Untuk waktu penyaluran dilaksanakan dalam 2 kali penyaluran, tahap pertama dibagikan pada bulan September sebesar Rp. 300.000 (tiga ratus ribu rupiah) per KPM kemudian dilanjutkan pada tahap kedua dengan nilai yang sama yang direncanakan akan dibagikan pada bulan Desember 2022," jelasnya. (SP)

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Secara Simbolis, Bupati Karimun Serahkan BLT BBM dan Bantuan Program Sembako

    Berita Lainnya

    - Advertisement -

    Ads x