Iklan

Gubernur Ansar Serahkan 2.000 Bendera Merah Putih di Karimun

Senin, Agustus 15, 2022 WIB Last Updated 2022-08-15T05:29:23Z
Advertisement
Gubernur Ansar saat memberikan Bendera di Coastal Area, Karimun, Minggu, (14/08).

Kepri, pelitatoday.com - Sebagai bentuk komitmen Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad dalam mendukung Gerakan 'Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih' yang digagas Kementerian Dalam Negeri, dalam Kunker nya ke Karimun Gubernur Ansar juga menyerahkan Bendera Merah Putih secara simbolis kepada 10 perwakilan penerima. Penyerahan dilakukan disela-sela pelepasan peserta Jelajah Wisata Karimun di Panggung Putri Kemuning Coastal Area, Karimun, Minggu, (14/08).


Total sebanyak 2.000 bendera yang diserahkan Pemprov Kepri di Kabupaten Karimun. Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih ini, sesuai Surat yang ditujukan kepada Gubernur dan Bupati/Walikota se Indonesia oleh Mendagri merupakan kegiatan dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022, oleh Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri bersama dengan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota melalui Badan Kesbangpol Provinsi dan Kabupaten/Kota.


Gubernur Ansar melalui Sekdaprov Kepri Adi Prihantara sebelumnya juga telah menyurati seluruh OPD di Lingkungan Provinsi Kepri untuk berpartisipasi mengumpulkan dan menyediakan Bendera Merah Putih dengan ukuran tertentu dan dikumpulkan kepada Bakesbangpol Provinsi Kepri.


Di Karimun, Gubernur Ansar mengatakan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih di Kepri merupakan upaya pemerintah untuk menumbuhkan kesadaran bela negara, rasa cinta tanah air dan meningkatkan nasionalisme pada masyarakat. 


"Dengan pemikiran bahwa Bendera Merah Putih merupakan identitas, simbol, dan alat pemersatu masyarakat Indonesia, yang selama bulan kemerdekaan akan berkibar di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, maka dengan adanya pembagian bendera ini diharapkan masyarakat dapat mengibarkan Bendera Merah Putih di kediamannya masing-masing selama bulan kemerdekaan ini" ucapnya.


Selanjutnya Gubernur Ansar direncanakan akan membagikan Bendera Merah Putih di Kabupaten Kota lain di Kepri dalam kegiatan yang sama dimulai dari Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan pada pekan depan. (DK/R03)

Advertisement

  • Gubernur Ansar Serahkan 2.000 Bendera Merah Putih di Karimun

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x