Iklan

Satpolairud Polres Karimun Dibantu Karyawan Melaksanakan SAR dan Evakuasi Terhadap Korban Dugaan Jatuhnya 2 Orang Karyawan PT. MOS

Rabu, Juli 20, 2022 WIB Last Updated 2022-07-20T10:22:05Z
Advertisement
Foto Istimewa. (dok: SP/Zul)

Karimun, pelitatoday.com - Sat Polairud Polres Karimun melakukan evakuasi dan SAR terhadap 2 (dua) orang karyawan di Perairan PT. MOS KARIMUN yang beralamat di Desa Pangke, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun. Rabu (20/07/2022).


Adapun sebelumnya sekitar jam 07.00 wib, AKP Binsar Samosir, SH, MH, selaku Kasat Polairud Polres Karimun mendapatkan informasi  terkait adanya salah satu  satpam atau karyawan PT. MOS yang dinyatakan hilang dan tidak dapat di hubungi dan diduga terjatuh kelaut saat melaksanakan tugas di pos jaga satpam pada Jetty 1 PT. MOS.


Lalu, dengan adanya info tersebut, jajaran Satpolairud langsung menurunkan 2 (dua) unit Kapal Patroli yaitu KP XXX-30-1002 dan RIB SAR, sementara yang lainnya melalui darat. 


Dari hasil pencarian yang dilaksanakan melalui kegiatan SAR tersebut, berhasil menemukan korban sebanyak 2 (dua) orang yaitu atas nama Dimas Prayoga M, karyawan operator Cren Picker dan yang satu lagi satpam atas nama Syahrul Amri.


Sekira jam 07.45 wib Rabu pagi tanggal 20 Juli 2022, keduanya telah ditemukan melalui giat SAR di lokasi tepi pantai perairan PT. MOS di 2 (dua) tempat yang berbeda, untuk korban Dimas Prayoga M posisi telungkup dan berada di tepi pantai, yang jarak antara korban ke lokasi Jety 1 lebih kurang 300 meter sementara korban Syahrul Amir berjarak sekitar 600 meter dari Jetty pada posisi tergeletak di tepi pantai PT. MOS Kelurahan Pangke, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun.


“Sekira pada pukul 05.00 Wib korban Dimas Prayoga M naik dari arah ploting dok karena pada saat itu situasi gelap hujan dan angin kencang lalu berteduh pada pos jaga Jetty 1 yang juga di dalamnya terdapat korban Syahrul Amri kemudian karena angin sangat kuat sehingga mengakibatkan jety yang dijaga oleh Syahrul Amri terbang tertiup angin kearah laut, sehingga kedua korban ikut dan tertiup angin jatuh ke kelaut. Lalu sekira jam 07.00 wib, Apriyanto selaku pengganti jaga satpam Jetty 1 mencari korban Syahrul Amri melakukan cek keberadaan korban dengan mendatangi pos jaga Jetty 1  dan terlihat bahwa keadaan pos jaga tidak ada lagi dan setelah di cari ke pos jaga yang terbuat dari spandek seng  posisi pos jaga telah ada dibawah Jetty, lalu Apriyanto dibantu karyawan lainnya  menuju ke Jety 1 untuk mengecek pos jaga Jetty 1 dan memang sudah tidak di temukan," ujar Binsar. 


Setibanya di TKP, AKP Binsar Samosir, SH, MH mengadakan koordinasi dan memerintahkan seluruh karyawan untuk melakukan pencarian di seputaran pantai PT. MOS dan tidak lama kemudian dari salah satu karyawan berteriak ada menemukan jenazah Dimas Prayoga M Dan dilanjutkan juga ditemukan jenazah Syahrul Amri.


Kemudian, Kapolres Karimun, AKBP Toni Pantano, S.I.K., S.H. melalui Kasat Polairud Polres Karimun AKP Binsar Samosir, SH, MH membenarkan bahwa telah terjadi kecelakaan di PT. MOS yang mengakibatkan 2 (dua) orang karyawan meninggal dunia dan kedua jenazah ditemukan lalu segera di evakuasi dengan menggunakan mobil ambulance  PT. MOS untuk di bawa ke RSUD M. Sani guna dilakukan Visum ET Revertum. Setelah selesai dilakukan tindakan medis untuk kedua korban selanjutnya di serahkan kepada pihak keluarga untuk di makamkan. (SP/Zul)

Advertisement

  • Satpolairud Polres Karimun Dibantu Karyawan Melaksanakan SAR dan Evakuasi Terhadap Korban Dugaan Jatuhnya 2 Orang Karyawan PT. MOS

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x