Iklan

Ismail Bangga Lepaskan Putrinya Berangkat Merantau untuk Belajar di Program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk

Minggu, Juli 17, 2022 WIB Last Updated 2022-07-17T07:43:16Z
Advertisement
Foto Istimewa.

KUNDUR - Tahun ajaran baru akan segera dimulai, sebanyak delapan siswa yang lolos program kelas beasiswa PT Timah di SMAN 1 Pemali yang berasal dari Provinsi Kepulauan Riau dan Riau diberangkatkan ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.


Suasana haru tak dapat dibendung saat orang tua siswa melepaskan buah hati mereka untuk merantau menuntut ilmu. Momen itu terjadi saat serah terima siswa dari orang tua kepada PT Timah Tbk yang berlangsung di Griya PT Timah unit Produksi Kundur, Jumat (15/7/2022).


Salah satu orang tua siswa Ismal tak mampu menahan isak tangis lantaran bangga kepada anak mereka yang bisa melanjutkan dengan program beasiswa dari PT Timah Tbk. 


Tak mudah memang baginya, sejak kecil anaknya tak pernah jauh dari mereka. Namun, dirinya yakin ini menjadi awal langkah anaknya untuk meraih cita-cita. 


"Secara naluri sebagai orang tua berat melepaskan anak saya jauh di sana. Tapi demi masa depan anak itu sendiri, tidak masalah bagi kami para orang tua. Ini juga menjadi bekal mereka untuk mengarungi kehidupan," ceritanya. 


Ia menyebutkan, sebagai orang tua dirinya menginginkan pendidikan terbaik untuk buah hatinya. Namun, dengan kondisi ekonomi yang pas-pasan membuat ia tak bisa berbuat banyak. 


"Secara ekonomi hanya cukup untuk sehari-hari sedangkan tanggungjawab kita memberikan pendidikan kepada anak bisa lebih baik lagi. Saya ikhlas anak saya untuk dididik serta belajar di program beasiswa PT Timah Tbk. Harapan semoga kelak anak saya bisa hidup lebih baik lagi dari orang tua nya," kata orang tua Saskia. 


Ia mengapresiasi PT Timah Tbk yang telah membuat program Beasiswa untuk anak-anak berprestasi namun ekonomi orang tuanya kurang beruntung.


Sementara itu, Yani orang tua dari Nafisa menyampaikan rasa  bangga dan juga senang anaknya mampu mendapatkan beasiswa dari PT Timah Tbk. 


Diakuinya tidak mudah untuk bisa sampai pada tahapan ini banyak tahapan yang harus dilalui dengan berkompetisi dengan ratusan anak-anak berprestasi yang mendaftar. 


"Sebagai orang tau Nafisa, saya bangga dan senang anak saya mendapatkan beasiswa dari PT Timah Tbk. Kita sudah tahu profil SMA 1 Pemali merupakan salah satu SMA Unggulan dengan segudang prestasi yang membanggakan, jadi saya yakin nantinya anak saya akan bisa lebih baik lagi dari saat ini," ucapnya.


"Semoga dengan program beasiswa dari PT Timah ini akan melahirkan generasi emas untuk bangsa dan negara. Kita tunjukkan bahwa dari sebuah pulau Kecil akan lahir orang orang hebat," tandasnya. (Zul)

Advertisement

  • Ismail Bangga Lepaskan Putrinya Berangkat Merantau untuk Belajar di Program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x