Iklan

Ketum PGI Sampaikan Kehilangan Atas Wafatnya Pdt MD Wakkary

Rabu, Juni 22, 2022 WIB Last Updated 2022-06-22T04:49:28Z
Advertisement
Foto Istimewa.

Jakarta, pelitatoday.com - Umat Nasrani dikagetkan kembali atas berpulangnya Pdt MD Wakarry, pada Selasa, (21/6/22) di RS Columbia Medan.


Padahal sebelumnya, khususnya jemaat HKBP baru saja ditinggalkan tokoh besarnya mantan Ephorus HKBP Pdt WTP Simarmata Jumat 17 Juni 2022 di RS Columbia Medan.


Berkenaan dengan wafatnya Pdt MD Wakarry, atas nama Gereja-Gereja di Indonesia (PGI), Pdt Gomar Gultom hadir langsung di tempat di semayamkannya Pdt. MD Wakarry di Medan.


"Atas nama Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) saya menyampaikan duka mendalam atas berpulangnya Bapak Pdt MD Wakkary", ujarnya Pdt Gomar di lokasi duka.


Lebih lanjut kata Pdt. Gomar, yang sebelumnya pernah menjabat dua kali sebagai sekum PGI ini mengatakan bahwa, Pdt MD Wakkary, telah mengakhiri pertandingannya dengan baik, dan telah meninggalkan jejak-jejak yang sangat mendalam bagi gereja-gereja di Indonesia, khususnya dalam gereja-gereja pentakostal.


Selain beberapa periode menjadi Ketua Umum GPdI, beliau juga beberapa periode memimpin PGPI.


"Sebagai sesama pelayan, malam ini saya sempatkan untuk melayat dan memberikan penghormatan terakhir padanya, serta menyapa dan menguatkan keluarga besar jemaat GPdI Medan maupun seluruh jemaat GPdI Pdt Wakkary, yang meninggal pada usia 79 Tahun setelah dirawat beberapa hari di RS Columbia, Medan. Selain hamba Tuhan, Pdt Wakarry juga mantan wartawan Mimbar Medan," ungkapnya.


Sementara itu, Pdt Jhony Weol, selaku Ketua Umum MP GPdi yang baru saja terpilih kembali di periode duanya juga mengungkapkan rasa kehilangan atas meninggalnya tokoh dan pejuang GPdI yang sekaligus sebagai siniornya dalam kiprah pelayanan di gereja Pantekosta di indonesia ini. (GNTR)

Advertisement

  • Ketum PGI Sampaikan Kehilangan Atas Wafatnya Pdt MD Wakkary

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x