• Ikuti!

    - Advertisement -

    - Advertisement -

    Mencerahkan Informasi Anda

    Iklan

    - Advertisement -

    Gubernur Akhiri Safari Ramadhan di Masjid Al Fajar Pelita Batam

    Minggu, 01 Mei WIB Last Updated 2022-05-01T08:08:52Z
    Foto Istimewa. (Dok: DK)

    Kepri, pelitatoday.com - Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad mengakhiri rangkaian kegiatan Safari Ramadhan Tahun 1443 H / 2022 M di Masjid Al Fajar Pelita 7 Kecamatan Lubuk Baja Kota Batam, Sabtu (30/4).


    Rangkaian Safari Ramadhan Gubernur Kepri sendiri dilaksanakan hampir satu bulan, dengan bersilaturahmi dari satu masjid ke masjid lain, yang tersebar di tujuh kabupaten / kota yang ada di Provinsi Kepri.


    Dalam sambutannya di Masjid Al Fajar Pelita, Gubernur Ansar kembali mengajak kaum muslimin dan muslimat, untuk terus meningkatkan iman dan ketaqwaan nya kepada Allah SWT.


    "Selagi kita masih dipertemukan dengan bulan suci ramadhan, ayo raih kebaikan di bulan penuh berkah, ampunan dan pembebasan dari api neraka," ajaknya.


    Gubernur juga meningkatkan, tidak terasa kita telah berada di penghujung bulan suci ramadhan. Ada baiknya kita terus bermuhasabah diri, apakah ramadhan kali ini telah betul - betul dimanfaatkan dengan sebaik mungkin.


    Atau justru sebaliknya, kita tidak mendapatkan keberkahan apa - apa dari datangnya bulan suci ramadhan. Karenanya saya mengajak, mari kita memanfaatkan ramadhan kali ini sebaik mungkin.


    Dengan harapan, semoga kita digolongkan menjadi pribadi yang bertaqwa. Karena Allah SWT telah menyediakan surga yang besarnya seluas langit dan bumi, yang diperuntukan bagi orang yang bertaqwa. 


    Momentum ramadhan sambung Gubernur, juga harus kita jadikan sarana untuk memupuk kepedulian pada sesama. Karena keberadaan mereka, juga bagian dan tanggungjawab kita, jelasnya. 


    Seperti biasa, Gubernur pada kesempatan tersebut juga menyampaikan berbagai program pembangunan yang tengah dan akan terus dilakukan Pemerintah Provinsi Kepri. 


    Mulai dari kelanjutan pembangunan jembatan Batam - Bintan hingga pembangunan rumah singgah baik di Jakarta dan Batam. Juga, pemberian beasiswa bagi siswa SMA sederajat yang kurang mampu.


    Pemerintah Provinsi Kepri juga telah memberikan bantuan permodalan dengan bunga 0 persen, bagi para pelaku UMKM di Kepulauan Riau, kerjasama dengan Bank Riau Kepri. 


    "Akhirnya atas nama pribadi keluarga dan juga Pemerintah Provinsi Kepri, saya mengucapkan selamat menyambut hari raya idul fitri 1443 H, mohon maaf lahir dan bathin, " tutupnya. 


    Pada kesempatan tersebut juga diserahkan bantuan dari Gubernur Kepri atas nama pribadi dan juga bantuan dari Bank Riau Kepri Syariah kepada Yayasan Al Fajar Pelita Batam. (DK/R03)

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Gubernur Akhiri Safari Ramadhan di Masjid Al Fajar Pelita Batam

    Berita Lainnya

    - Advertisement -

    Ads x