• Ikuti!

    - Advertisement -

    - Advertisement -

    Mencerahkan Informasi Anda

    Iklan

    - Advertisement -

    Ini 15 Ayat Alkitab Makna Hari Paskah untuk di Renungkan

    Minggu, 17 April WIB Last Updated 2022-04-17T01:38:40Z
    Ilustrasi Jumat Agung atau Good Friday (Sumber: iStockphoto)

    Batam - Paskah adalah peringatan kebangkitan Yesus Kristus pada hari ketiga setelah disalibkan. Ada beberapa ayat Alkitab untuk ucapan selamat Hari Paskah.


    Kebangkitan Yesus Kristus memiliki makna hidup yang kekal bagi umat Kristiani.


    Keluarga biasanya mengisi waktu Paskah dengan berbagai kegiatan seperti menghias telur, menonton film bertema Paskah, dan makan bersama. Namun, tidak ada salahnya jika Anda meluangkan waktu untuk merenungkan makna Paskah dengan membaca Alkitab.


    Ayat-ayat Alkitab yang bermakna tentang Paskah akan mengingatkan Anda dan keluarga akan makna penting Paskah.  Berikut ayat Alkitab untuk ucapan Selamat Hari Paskah.


    1. Yohanes 3: 16


    Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.


    2. 1 Petrus 1:3-4


    Terpujilah Allah dan Bapa Tuhan kita Yesus Kristus, yang karena rahmat-Nya yang besar telah melahirkan kita kembali oleh kebangkitan Yesus Kristus dari antara orang mati, kepada suatu hidup yang penuh pengharapan.


    3. Filipi 3:10


    Yang kukehendaki ialah mengenal Dia dan kuasa kebangkitan-Nya dan persekutuan dalam penderitaan-Nya, di mana aku menjadi serupa dengan Dia dalam kematian-Nya.


    4. Roma 10:9


    Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan.


    5. Roma 6:9-10


    Karena kita tahu, bahwa Kristus, sesudah Ia bangkit dari antara orang mati, tidak mati lagi: maut tidak berkuasa lagi atas Dia. Sebab kematian-Nya adalah kematian terhadap dosa, satu kali dan untuk selama-lamanya, dan kehidupan-Nya adalah kehidupan bagi Allah.


    6. Yohanes 11:25-26


    Jawab Yesus: "Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati dan setiap orang yang hidup dan yang percaya kepada-Ku, tidak akan mati selama-lamanya. Percayakah engkau akan hal ini?"


    7. Wahyu 1: 17b-18a


    "Jangan takut! Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir, dan Yang Hidup. Aku telah mati, namun lihatlah, Aku hidup, sampai selama-lamanya dan Aku memegang segala kunci maut dan kerajaan maut."


    8. 1 Tesalonika 4:14


    Karena jikalau kita percaya, bahwa Yesus telah mati dan telah bangkit, maka kita percaya juga bahwa mereka yang telah meninggal dalam Yesus akan dikumpulkan Allah bersama-sama dengan Dia.


    9. Kolose 1:13-14


    Ia telah melepaskan kita dari kuasa kegelapan dan memindahkan kita ke dalam Kerajaan Anak-Nya yang kekasih; di dalam Dia kita memiliki penebusan kita, yaitu pengampunan dosa.


    10. 1 Korintus 1:18


    Sebab pemberitaan tentang salib memang adalah kebodohan bagi mereka yang akan binasa, tetapi bagi kita yang diselamatkan pemberitaan itu adalah kekuatan Allah.


    11. 2 Korintus 5:17


    Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang.


    12. 1 Petrus 2: 24


    Ia sendiri telah memikul dosa kita di dalam tubuh-Nya di kayu salib, supaya kita, yang telah mati terhadap dosa, hidup untuk kebenaran. Oleh bilur-bilur-Nya kamu telah sembuh.


    13. Efesus 1:20


    yang dikerjakan-Nya di dalam Kristus dengan membangkitkan Dia dari antara orang mati dan mendudukkan Dia di sebelah kanan-Nya di sorga, jauh lebih tinggi dari segala pemerintah dan penguasa dan kekuasaan dan kerajaan dan tiap-tiap nama yang dapat disebut bukan hanya di dunia ini saja, melainkan juga di dunia yang akan datang.


    14. Roma 8:11


    Dan jika Roh Dia, yang telah membangkitkan Yesus dari antara orang mati, diam di dalam kamu, maka Ia, yang telah membangkitkan Kristus Yesus dari antara orang mati, akan menghidupkan juga tubuhmu yang fana itu oleh Roh-Nya, yang diam di dalam kamu.


    15. 1 Korintus 15:20


    Tetapi yang benar ialah, bahwa Kristus telah dibangkitkan dari antara orang mati, sebagai yang sulung dari orang-orang yang telah meninggal.


    sumber : CNNIndonesia.

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Ini 15 Ayat Alkitab Makna Hari Paskah untuk di Renungkan

    Berita Lainnya

    - Advertisement -

    Ads x