Iklan

Dandim 0317 Karimun Imbau Masyarakat Karimun Tetap Prokes Jadi Pola Hidup Baru

Sabtu, April 16, 2022 WIB Last Updated 2022-04-16T14:57:45Z
Advertisement
Foto Istimewa. (Dok: SP/Zul)

Karimun, pelitatoday.com - Babinsa Meral Koramil 01/Balai, Sertu Sutaswan, melaksanakan kegiatan Komsos dengan pedagang di Pasar Bukit Tembak Kelurahan Sungai Raya, Kecamatan Meral. Sabtu (16/4/22).


Kepada wartawan, Dandim 0317/TBK, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut selaras dan sesuai arahan Komandan Resor Militer (Danrem) 033/Wira Pratama (WP), Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Jimmy Ramoz Manalu.


"Babinsa dituntut untuk selalu bersinergi dengan pemerintahan desa maupun warga masyarakat. Selain untuk mempererat hubungan komunikasi dengan masyarakat, gotong royong ini juga menunjukkan wujud kepedulian Babinsa. Juga salah satu cara berkomunikasi dengan warga di tempat binaan,” ujar Dandim 0317/TBK.


Lanjut Dandim mengatakan, gotong royong dan komsos adalah sebagai kegiatan untuk membentuk hubungan emosional dan kerjasama yang kuat antara Babinsa bersama warga, dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketahanan wilayah yang kuat. Dimana, kegiatan gotong royong dan komsos secara rutin bersama warga di wilayah binaan akan menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat guna mewujudkan ketahanan wilayah yang kuat demi menjaga kedaulatan NKRI.


“Kemudian, segala keluhan dan permasalahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat dapat diketahui serta diselesaikan dengan cepat. Babinsa harus selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, karena Babinsa sebagai ujung tombak satuan komando wilayah TNI,” pungkasnya.


“Kita harus bersinergi bersama-sama dan kompak dalam memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19. Salah satunya lewat Komsos ini untuk terus mesosialisasikan memakai masker, protokol kesehtan, dan yang belum vaksi agar segera vaksin. Selain itu, kita juga harus disiplin menerapkan protokol kesehatan dan mendukung pemerintah dalam menyukseskan vaksinasi di Kepri khususnya di Kabupaten Karimun ini,” lanjutnya.


Dandim juga menekankan ke masyarakat Kabupaten Karimun,  agar selalu melaksanakan protokol kesehatan dimanapun berada dan menjadikan protokol kesehatan sebagai pola hidup baru dalam kehidupan masyarakat.


"Jangan kendor, tetap semangat dan selalu jaga kesehatan," tegasnya. (SP/Zul).

Advertisement

  • Dandim 0317 Karimun Imbau Masyarakat Karimun Tetap Prokes Jadi Pola Hidup Baru

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x