Iklan

- Advertisement -

- Advertisement -

Peringatan Isra Mi’raj, Ansar Ahmad Andalkan BKMT Sebarkan Nilai-Nilai Islam

Selasa, 01 Maret WIB Last Updated 2022-03-31T04:18:03Z
Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad. (Ist)

Tanjungpinang - Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad, menghadiri peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H, di Masjid Raya Al-Hikmah, Kota Tanjungpinang, Senin (28/2/2022).


Acara ini diselenggarakan oleh Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kepri dengan tema ‘Kita Perkokoh Ukhuwah Islamiyah di Era Covid-19’.


Dalam acara ini, Ansar Ahmad didampingi oleh Pj Sekda Provinsi Kepri Eko Sumbaryadi, dan Ketua BKMT Kepri Dewi Kumalasari.


Dalam sambutannya Ansar Ahmad menyampaikan, tema acara hari ini sangat relevan, di mana sebagai umat muslim perlu memperkokoh Ukhuwah Islamiyah sesuai tuntunan Al-Qur’an dan Hadits. Meski pandemi Covid-19 belum juga berakhir, hanya kepada Allah SWT-lah kita memohon pertolongan dan perlindungan.


“Semoga Provinsi Kepulauan Riau senantiasa kondusif dan aman dalam lindungan Allah SWT, masyarakatnya pula dapat hidup maju dan sejahtera,” tutur Ansar Ahmad.


Ansar Ahmad mengatakan, bahwa di tengah gempuran teknologi informasi saat ini, ada banyak hal positif yang bisa masyarakat manfaatkan, baik untuk kepentingan diri pribadi dan umum. Karena itu, Ansar Ahmad meyakini, BKMT dapat menggunakan teknologi informasi dengan baik untuk kepentingan dakwah, maupun kepentingan ummat.


“Gunakan teknologi untuk menyampaikan hal-hal positif dan bermanfaat, karena segala ucapan baik lisan maupun tulisan kelak harus di pertanggungjawabkan di hadapan-Nya. Teknologi juga harus kita manfaatkan untuk terus menyambung tali silaturahmi,” kata Ansar Ahmad.


Ansar Ahmad berharap, semoga BKMT Provinsi Kepri dapat terus berkembang serta tetap konsisten menjalankan Syi’ar Islam yang Insya Allah kelak akan membuahkan pahala dari Allah SWT.


“Semoga BKMT senantiasa menjadi wadah positif yang turut andil dalam menyebarkan nilai-nilai Islam di tengah masyarakat,” tutup Ansar Ahmad.


Sementara itu, Ketua BKMT Kepri Dewi Kumalasari mengatakan, tahun ini BKMT Kepri mempunyai beberapa program pembinaan masyarakat.


Seperti program pembinaan remaja dan Rohis sekolah se-Kepri, kegiatan upgrading organisasi BKMT, kegiatan pengelolaan manajemen keuangan berbasis syariah yang akan di laksanakan di Kota Batam, dan pembinaan kelompok muallaf di Provinsi Kepri bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan Provinsi Kepri.


BKMT juga akan meluncurkan buku Panduan Pembinaan Keluarga, dan akan di distribusikan ke semua dai da’iyah BKMT se-Kepri.


“Ini adalah beberapa program yang akan dilaksanakan oleh BKMT Kepri, semoga ke depannya dapat bermanfaat bagi masyarakat Kepri,” kata Dewi Kumalasari.


Dewi Kumalasari menambahkan, bahwa berdirinya Sekretariat BKMT Provinsi Kepri yang berlokasi di Bintan Center, Kota Tanjungpinang, sehingga memudahkan untuk membangun komunikasi dan konsultasi.


Dengan fasilitas zoom meeting, yang dapat digunakan oleh setiap pengurus untuk melaksanakan sosialisasi program dan nantinya akan disediakan juga ruang konsultasi keluarga.


“Jadi, siapa saja, khususnya para pengurus keluarga besar majelis taklim dapat memanfaatkan sarana yang ada di BKMT Kepri,” imbuh Dewi Kumalasari. ***


#Advertorial

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peringatan Isra Mi’raj, Ansar Ahmad Andalkan BKMT Sebarkan Nilai-Nilai Islam

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x