Ads Responsif

Iklan

UPT BP2MI Wilayah Banten Lengkapi Agenda Pemberdayaan Tahun 2021 di Kabupaten Pandeglang

Kamis, 18 November WIB Last Updated 2021-11-18T02:14:09Z

 

Foto Istimewa (Dok: Dedy H)

Banten, pelitatoday.com - Unit Pelaksana Teknis Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (UPT BP2MI) Wilayah Banten mengadakan agenda terakhir pemberdayaan bagi Pekerja Migran Indonesia (PMI) tahun 2021. Bertemakan “Mewujudkan PMI Purna Mandiri dan Sejahtera”, agenda dilaksanakan di Sobang, Desa Teluk Lada, Kabupaten Pandeglang,  Rabu (17/11/2021).


Kepala UPT BP2MI Wilayah Banten, Joko Purwanto dalam sambutannya mengharapkan para peserta dapat mengikuti kegiatan secara sungguh-sungguh hingga akhir.


“Kegiatan ini merupakan bukti hadirnya negara tidak hanya ketika CPMI (Calon Pekerja Migran Indonesia) akan berangkat, selama bekerja diluar negeri, dan setelah kembali dari luar negeri, BP2MI  juga hadir memberikan pelatihan pemberdayaan kepada PMI Purna. Kesempatan yang sangat berharga, tolong dapat diikuti dengan serius agar ilmunya nanti dapat dipraktekan langsung dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Saya harap setelah selesai kegiatan ini, ibu-ibu peserta dapat terus belajar dan latihan lagi agar hasil produknya dapat diminati masyarakat, yang pada akhirnya menambah pendapatan ibu-ibu setelah purna PMI,” ujar Joko.


Kepala Desa Teluk Lada berharap, acara pemberdayaan dilakukan rutin di Desa Teluk Lada yang merupakan salah satu kantong PMI di Kabupaten Pandeglang.


“Saya sangat berterima kasih kepada BP2MI Banten karena telah mengadakan acara pemberdayaan di desa kami. Saya berharap agar ke depannya terus diadakan acara pemberdayaan seperti ini, karena di desa kami sangat banyak mantan-mantan PMI yang belum berwirausaha. Mudah-mudahan ibu-ibu juga dapat mengikuti acara dengan baik dan menjadi sukses. Amin,” ungkap Kepala Desa Teluk Lada.


Digelar selama empat hari, pemberdayaan PMI Purna merupakan salah satu wujud 9 Program Prioritas BP2MI untuk  kesejahteraan ekonomi dan sosial bagi PMI dan keluarganya, baik di dalam ataupun luar negeri, sehingga PMI yang telah pulang dari luar negeri dapat sejahtera. 


Turut hadir Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja, Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Pandeglang; serta Kepala Desa Teluk Lada. 


Penulis : Dedi Haryadi

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • UPT BP2MI Wilayah Banten Lengkapi Agenda Pemberdayaan Tahun 2021 di Kabupaten Pandeglang

Ads Responsif

Berita Lainnya

Ads Responsif