Iklan

- Advertisement -

- Advertisement -

Penyaluran BLT Kampung Sendang Mulyo Dikeluhkan

Jumat, 12 Februari WIB Last Updated 2021-02-12T14:28:25Z


Lampung Tengah – Warga Dusun 04 Kampung Sendang Mulyo, kecamatan Sendang Agung, Kabupaten Lampung Tengah berinisal ST (45) mengaku tidak pernah tersentuh bantuan apapun.


ST mengatakan, Kepala Kampung Sendang Mulyo pilih kasih terhadap warganya. Pasalnya, penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Kampung Sendang Mulyo tidak mengacu pada kriteria.


Dimana, para penerima BLT rata-rata orang mampu, hidup mapan serta berpenghasilan cukup, kata ST.


Selain dirinya, ada juga beberapa warga yang bernasib sama. Mereka tidak pernah mendapat BLT kendati hidup mereka dibawah garis kemiskinan, kata ST.


”Dimasa sulit seperti sekarang ini saya hanya bisa berharap dapat bantun BLT mengingat dimasa Covid-19 mau cari uang sangat susah termasuk mencari modal untuk usaha sulit,” beber ST, Selasa (10/2/2021).


”Saya menilai pembagian BLT di kampung Sendang Mulyo tidak tepat sasaran. Mereka semua yang mendapat bantuan rata-rata orang yang sudah mampu dan hidupnya mapan. Ada juga beberapa orang yang menerima bantuan ganda termasuk satu rumah ada yang menerima bantuan dobel,“ tambah ST.


Sementara itu, warga Dusun setempat berinisal KM (50) juga mengungkapkan kekecewaannya terhadap pemerintah kampung Sendang Mulyo.


KM menilai pemerintah Kampung setempat tebang pilih dalam penyaluran bantuan. Bahkan penyaluran bantuan BLT dikampung Sendang Mulyo dinilai tidak tepat sasaran.


"Warga miskin terabaikan, sementara warga termasuk berkecukupan justru itu yang dibantu," kata KM.


KM membenarkan pengakuan ST sebelumnya. Bahwa dikampung Sendang Mulyo banyak warga penerima bantuan terjadi tumpang tindih atau ganda termasuk yang membuat kesal warga lainnya, ada juga dalam satu rumah mendapat bantuan lebih dari satu orang, kata KM.


”Saya minta kepada Kepala Kampung agar bersikap adil. Saya tidak pernah mengharapkan bantuan apapun karena saya sudah berkecukupan. Tetapi tolonglah pikirkan warga yang belum mendapatkan atau menerima bantuan apapun. Kasihan mereka apalagi dimasa Covid-19 cari duit saja susah,” beber KM.


Simak Wawancara Awak Media ini bersama warga yang mengeluh tidak mendapat BLT..


Hingga berita ini ditulis dan diunggah, Kepala Kampung Sendang Mulyo, belum berhasil ditemui awak media ini untuk konfirmasi.


Laporan : Davit Segara.


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Penyaluran BLT Kampung Sendang Mulyo Dikeluhkan

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x