Iklan

Beredar Informasi Higgs Domino Island akan Kembalikan Fitur Kirim

Senin, Februari 19, 2024 WIB Last Updated 2024-04-13T19:52:35Z
Advertisement
Tampilan layar pembuka game online Higgs Domino Island.

Batam, pelitatoday.com - Game online Higgs Domino Island (HDI) jadi sorotan sejumlah masyarakat pasal pihak pengembang melakukan penutupan fitur kirim. 


Dimana, pihak pengembang menjelaskan bahwa keputusan untuk mencabut fitur kirim di aplikasi tersebut pasal mendapat rekomendasi dari pihak Kementerian Komunikasi dan Informatika, karena game ini santer terjadi praktik perjudian dengan adanya tindakan transaksi jual-beli cip.


Sontak, tindakan penutupan ini banyak membuat sejumlah pemain kecewa, apalagi kehadiran HDI selama ini sudah jadi game favorit.


"Kalau tombol kirim ditutup, untuk apa lagi? Sekalian aj APKnya di hapus, parah," tulis seorang warganet.


Baca Juga: Fitur Kirim Higgs Domino Island Dihapus, Permanen atau Akal-akalan Leon?


Disisi lain, beredar isu penutupan fitur kirim dilakukan oleh pihak HDI hanya sementara. Sehingga informasi ini jadi simpang-siur tanpa penjelasan dari pihak HDI.


Hal ini bermula setelah adanya beredar screenshot percakapan salah satu pemain dengan diduga admin HDI melalui aplikasi HDI. Dalam percakapan itu dijelaskan bahwa fitur kirim akan kembali dibuka pada tanggal 1 Maret 2024.


"Halo, fitur kirim akan dibuka kembali pada tanggal 01-03-2024 informasi terkait. Kami berharap anda dapat lebih memperhatikan game lebih lanjut, karena akan lebih banyak game dan event yang akan datang," jawaban diduga admin HDI dalam screenshot percakapan itu.


Redaksi pelitatoday.com pada Minggu (18/02/24) telah melayangkan konfirmasi kepada pihak pengembang HDI melalui alamat email higgsofficial@higgsgames.com, namun hingga berita ini diterbitkan belum mendapat balasan.


Sebelumnya diberitakan, manajemen game online Higgs Domino Island menyampaikan pemberitahuan bahwa pihaknya akan melakukan perubahan fitur game sesuai arahan dari Kementrian Komunikasi dan Informatika dengan menutup sejumlah fitur di aplikasi termasuk fitur kirim.


Berikut pesan lengkap aplikasi game online Higgs Domino Island yang ditampilkan di fitur sistem.


"Pemain yang terhormat, Kami dengan senang hati telah berkomunikasi dan mengikuti arahan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika, demi membangun lingkungan permainan yang sehat dibawah bimbingan Kementerian Komunikasi dan Informasi. Kami telah memutuskan untuk menutup "Fitur Kirim" dan fitur-fitur lainnya, terhitung sejak tanggal 17/02/2024 pukul 23.59 WIB sesuai dengan peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 2 Tahun 2004 tentang Klarifikasi Gim.

Hal ini kami lakukan sebagai wujud kepatuhan kami dalam menjunjung tinggi regulasi yang berlaku dan menciptakan ekosistem game sehat. Terima kasih atas pengertian anda," tulisnya.


Perlu diketahui, pada pertengahan tahun 2023, Kementerian Komunikasi dan Informatika telah berhasil melakukan upaya terhadap dugaan praktik perjudian pada game online Higgs Domino Island dengan menghilangkan aplikasi ini dari play store.


Namun, bukan keluhan masyarakat kembali mencuat bahwa dihilangkannya aplikasi ini dari play store bukan bagian tindakan yang pas, pasalnya aplikasi ini terus berkembang dan tersedia di sejumlah website. 


"Kami menantang pengembang menghapus tombol kirim, karena keberadaan tombol kita lah membuat para pengguna bisa melakukan transaksi jual-beli cip," kata Ketua Pro JurnalisMedia Siber Kota Batam, Gusmanedy Sibagariang kepada wartawan belum lama ini. (Red)

Advertisement

  • Beredar Informasi Higgs Domino Island akan Kembalikan Fitur Kirim

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x