• Ikuti!

    - Advertisement -

    - Advertisement -

    Mencerahkan Informasi Anda

    Iklan

    BU SPAM Kejar Target Penyambungan dan Relokasi Pipa 300

    Selasa, Agustus 15, 2023
    Advertisement
    5 sambungan pipa 300 mm yang terlepas akibat longsor di pulau jalan dari arah Simpang Batu Besar menuju Turi Beach.

    Batam, pelitatoday.com - Hujan dengan intensitas tinggi pada Senin (14/8/2023), menyebabkan pipa berukuran 300 mm di depan Perumahan Symphony Land Nongsa putus.


    Posisi pipa yang berada di atas bukit tersebut, putus karena bukit yang berada di pulau jalan dari arah Simpang Batu Besar menuju Turi Beach mengalami longsor.


    Direktur Badan Usaha SPAM BP Batam, Denny Tondano mengatakan, akibat longsor tersebut ada 5 sambungan pipa 300 mm yang terlepas. Sehingga untuk penanganannya, dilakukan penyambungan dan merelokasi posisi pipa.


    "Kita akan turunkan pipanya yang kurang lebih sepanjang 270 meter. Kita turunkan dari posisi sekarang, baru setelah itu kita lakukan penyambungan," ujarnya, Selasa (15/8/2023).


    Ia menjelaskan, relokasi pipa ini merupakan solusi jangka pendek. Sementara untuk solusi jangka panjang, akan dilakukan pemotongan bukit yang berada di pulau jalan dan selanjutnya akan ditanam kembali di pulau jalan.


    "Jadi untuk pekerjaan yang saat ini, kita sedang mobilisasi material. Untuk kegiatan di lapangan sedang di lakukan persiapan-persiapan," katanya.


    Ia menambahkan, pekerjaan relokasi dan penyambungan pipa ini akan memakan waktu selama satu hari jika tidak ada gangguan cuaca.


    "Mudah-mudahan bisa diselesaikan dalam waktu yang lebih cepat," imbuhnya. (SOP)

    Advertisement
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • BU SPAM Kejar Target Penyambungan dan Relokasi Pipa 300
    Advertisement

    Berita Lainnya

    Perkembangan Virus Corona