Advertisement

Iklan

Dear Pelanggan SPAM Batam, ABHI Akan Ganti Meteran Air

Rabu, Juni 14, 2023 WIB Last Updated 2023-06-14T07:41:09Z
Advertisement
Ilustrasi meteran air.

Batam, pelitatoday.com - Meter Air adalah merupakan alat ukur volume air pada jaringan perpipaan yang digunakan sebagai dasar penghitungan tagihan air setiap bulannya. Sehingga akurasi meter menjadi hal yang penting bagi kedua belah pihak yaitu pelanggan dan juga penyedia layanan air.


Dalam rilis yang diterima media ini pada Rabu (14/6), Air Batam Hilir (ABHi) menyampaikan bahwa Meter air memiliki usia rentang pakai maksimal, sehingga semakin tua usia meter mengakibatkan menurunnya akurasi meter karena kerusakan alami. Meter yang berusia tua tidak dapat mencerminkan pemakaian air yang sebenarnya karena meter dapat berputar lebih cepat atau lebih lambat dari yang seharusnya yang akan merugikan bagi pelanggan.


Sesuai Perka BP Batam No. 2 tahun 2022 Bab IX Pasal 43 tentang Hal dan Kewajiban Penyelenggara SPAM dan sesuai komitmen untuk melayani pelanggan dengan baik, selaku penyedia layanan air melakukan penggantian meter air secara berkala sesuai usia meter secara bertahap. Dan pelanggan wajib memberikan akses atau ijin agar pekerjaan penggantian meter tersebut dapat terlaksana dengan baik.

Infografis Air Batam Hilr. 

Pada tahun 2023, ABHi merencanakan penggantian meter sebanyak 35.000 di pelanggan dan hingga bulan Mei 2023. Dimana, penggantian meter telah dilakukan sebanyak kurang lebih lebih 3.200 di pelanggan dan masih terus dilakukan hingga akhir tahun. Jika terhitung sejak masa transisi, penggantian meter telah dilakukan sebanyak lebih dari 6.300 di pelanggan.


Sementara itu, ABHI juga menyampaikan bahwa pelanggan tidak dibebankan biaya untuk pekerjaan penggantian meter karena menjadi tanggung jawab dari penyedia layanan. Red

Advertisement

  • Dear Pelanggan SPAM Batam, ABHI Akan Ganti Meteran Air

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x