Iklan

Jelang Ramadhan, PPSU Kelurahan Petukangan Utara Bantu Bersih Bersih Masjid

Jumat, Maret 10, 2023 WIB Last Updated 2023-03-10T07:25:52Z
Advertisement
PPSU Kelurahan Petukangan Utara saat membantu Bersih Bersih Masjid. (dok: pelitatodaycom/Fadil)

Jakarta, pelitatoday.com - Memasuki bulan suci Ramadhan seluruh umat muslim diberbagai lapisan  melakukan aktifitas untuk mempersiapkan datangnya bulan suci Ramadhan, khususnya bagi  pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM), mereka akan lebih ekstra hati-hati melakukan persiapan, agar pada saatnya nanti Masjid  dapat digunakan untuk Ibadah dalam kondisi bersih dan nyaman. 


H. Reza Fahmi selaku pengurus Dewan Kemakmuran Masjid Jami Nurul Huda Petukangan Utara Kecamatan Pesanggrahan Jakarta Selatan,  saat diminta tanggapannya menjelaskan, pihaknya  telah membuat program kegiatan Ramadhan selama satu bulan, dari awal Ramadhan hingga akhir pada hari Raya Idul Fitri,  mulai awal dari persiapan Sahur, berbuka puasa bersama  hingga shalat tarawih berjamaah, dan kegiatan ibadah lainnya yang memang cukup padat, dan setiap menjelang bulan Ramadhan kami selalu melakukan hal ini.


"Kita persiapkan agar jamaah dapat menjalankan ibadah dengan Husuk dan nyaman'," ungkapnya.


Supriyanto sebagai  Koordinator Lapangan ( Korlap) PPSU Kelurahan Petukangan Utara Kecamatan Pesanggrahan Jakarta Selatan, mengatakan, mereka juga turut ambil bagian untuk mengisi kegiatan sosial kemasyarakatan di selah- selah tugas pokok yang sudah terprogram.


"Kami mengutamakan apa bila ada hal-hal mendesak yang dapat kami lakukan. Apa lagi seperti ini untuk kebutuhan sarana ibadah Ramadhan  yang tinggal beberapa hari lagi, insya Allah kami siap membantu," tandasnya, Jumat (10/3/2023). 


Sebanyak 1 tim anggota PPSU dikerahkan untuk membantu bersih bersih di Masjid Nurul Huda Jln Kav Ciremai Kelurahan Petukangan Utara.


Penulis: Fadil

Advertisement

  • Jelang Ramadhan, PPSU Kelurahan Petukangan Utara Bantu Bersih Bersih Masjid

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x