Iklan

Sering Macet, Dinas PUPR Kota Tangerang Lakukan Hal Ini di Perlintasan Stasiun Poris

Sabtu, Januari 14, 2023 WIB Last Updated 2023-01-14T02:26:20Z
Advertisement

 Perlintasan Stasiun Poris Kota Tangerang.

Kota Tangerang, pelitatoday.com - Buntut di ruas perlintasan Stasiun Poris sering terjadi kemacetan pada jam sibuk kerja, Dinas PUPR Kota Tangerang akhirnya melakukan pelebaran jalan dan penggantian palang pintu.


"Solusi yang kita lakukan melalui Dinas PUPR bersama Pemerintah Kota Tangerang adalah menggeser pos jaga dan palang pintu dan peningkatan jalan Maulana Hasanudin," kata Kepala Dinas PUPR Kota Tangerang, Ruta. 


Ia menjelaskan, kemacetan pada perlintasan tersebut terjadi karena ada penyempitan jalan, serta adanya palang pintu dan pos jaga palang pintu yang posisinya berada pada ruas jalan tersebut. 


Oleh karena itu, untuk mengatasi kemacetan pada titik tersebut Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Kota Tangerang pada tahun 2022 melakukan peningkatan jalan tersebut, khususnya pada titik perlintasan kereta api dengan nilai anggaran Rp1.8 Milyar. 


Sementara untuk kontruksi yang digunakan adalah Beton untuk area pelebaran, penggantian palang perlintasan dan rumah jaga ukuran panjang 45,00 meter dan lebar 3,40-4,80 meter. 



Foto Kondisi Eksisting

 


Dokumentasi saat pembangunan


 
 

 

 

 


 


Liputan: Guntur 
Editor : Siburian 
Advertisement

  • Sering Macet, Dinas PUPR Kota Tangerang Lakukan Hal Ini di Perlintasan Stasiun Poris

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x