• Ikuti!

    - Advertisement -

    - Advertisement -

    Mencerahkan Informasi Anda

    Iklan

    Sedang Perbaikan, Aktivitas DPRD Kepri Pindah Sementara ke Kantor Gubernur

    Senin, 23 Januari WIB Last Updated 2023-01-23T16:01:26Z
    Plafon gedung DPRD Kepri di Pulau Dompak, Tanjungpinang, ambrol diterjang puting beliung, Rabu (11/1). (dok; Antara)

    Kepri, pelitatoday.com - Imbas adanya kerusakan plafon dan fasilitas lainnya yang rusak terdampak angin puting beliung di gedung DPRD Kepri. Aktivitas DPRD Kepri dipindahkan sementara ke Kantor Gubernur sambil menunggu perbaikan.


    “Untuk rapat paripurna dan rapat-rapat lainnya sementara akan menggunakan Aula Wan Seri Beni di pusat kantor Pemerintah Provinsi Kepri,” ujar Sekretaris DPRD Kepulauan Riau Martin L. Maromon. Minggu (22/1/2023) dikutip dari Antaranews.com.


    Mengenai perbaikan gedung DPRD Kepri, ia menyebut ada tiga opsi pembiayaan yang bisa digunakan, yakni dianggarkan pada APBD Perubahan 2023, menggunakan peraturan kepala daerah (perkada) dan pos biaya tak terduga.


    Menurut ia, tiga opsi pembiayaan itu akan dibahas pada rapat Badan Anggaran DPRD bersama dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemprov Kepri yang dijadwalkan secepatnya.


    Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan Provinsi Kepri Abu Bakar mengungkapkan dari hasil inspeksi dan identifikasi di gedung DPRD, ditemukan kerusakan paling parah berada di atap dan plafon yang kemudian merembet ke mekanikal dan elektrikal.


    “Tak hanya itu, akibat kebocoran atap yang kondisinya sudah tambal sulam, karpet lantai jadi rusak, instalasi AC sentral juga rusak,” sebutnya.


    Dari hasil perhitungan, kata Abu Bakar, anggaran yang dibutuhkan untuk perbaikan kerusakan itu diperkirakan sekitar Rp17,5 miliar, meliputi penggantian atap dengan biaya Rp2,19 miliar, penggantian plafon Rp3,7 miliar, elektrikal dan mekanikal Rp5 miliar, pengecatan bangunan Rp3,8 miliar, dan pekerjaan arsitektur Rp1,8 miliar.


    “Jumlah tersebut masih estimasi awal dan masih kita bahas secara detail, hasilnya akan kami sampaikan kembali kepada Komisi III DPRD Kepri,” tuturnya.


    Sebelumnya, plafon gedung DPRD Kepri di Pulau Dompak, Tanjungpinang, ambrol diterjang angin puting beliung pada Rabu (11/1). Atap ambrol itu mengenai ruangan sidang paripurna hingga lobi kantor DPRD, tetapi tidak sampai mengakibatkan jatuhnya korban. ***


    Editor; RikyMora

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Sedang Perbaikan, Aktivitas DPRD Kepri Pindah Sementara ke Kantor Gubernur

    Berita Lainnya

    - Advertisement -

    Ads x