Iklan

Resmi Buka Liga Karimun Bangkit, Bupati Optimis Mampu Lahirkan Atlet Berprestasi

Rabu, Januari 25, 2023 WIB Last Updated 2023-01-25T02:02:26Z
Advertisement
Foto bersama Bupati Karimun dengan peserta Turnamen Sepak Bola Liga Karimun.

Karimun, pelitatoday.com - Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq S. Sos M.Si membuka secara resmi Turnamen Sepak Bola Liga Karimun Bangkit di Lapangan Sepak Bola Teluk Air, Kecamatan Karimun, Senin (23/01/2023).


Liga Karimun Bangkit ini digelar oleh Yayasan Buana Citra Club dan diikuti oleh 16 tim yang memperebutkan trofi dan hadiah jutaan Rupiah.


Bergulirnya turnamen ini ditandai dengan penendangan bola perdana oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq bersama Dandim 0317/TBK, Letkol Inf Budianto Hamdani dan Sekda Karimun Muhammad Firmansyah.


Bupati Karimun Aunur Rafiq dalam kesempatan ini menyampaikan apresiasinya serta dukungan terhadap bergulirnya Liga Karimun Bangkit.


Bupati menilai adanya turnamen tersebut mampu membantu pembinaan sepak bola pada kategori anak baik U-13, U-15 dan U-17.


"Atas nama Pemerintah Kabupaten Karimun tentu sangat mengapresiasi dan mendukung pelaksanaan turnamen ini, liga ini perdana digelar sehingga gagasan yang sangat positif ini harus kita dorong bersama," kata Bupati.


Bupati mengaku optimis kembali bergulirnya turnamen maupun liga-liga sepakbola pasca pandemi Covid-19 dapat melahirkan banyak atlet sepakbola yang berbakat dan berprestasi.


Terlebih sepakbola merupakan salah satu cabang olahraga unggulan di Karimun yang selalu berprestasi, seperti capaian medali emas pada Porprov Bintan 2022 lalu.


Ia juga memastikan bahwa pemerintah daerah akan terus berupaya mendorong pembinaan bagi para atlet.


"Melalui liga ini tentu semakin memudahkan kita untuk menjaring anak-anak yang berbakat. Sehingga nantinya bisa mengikuti turnamen besar seperti Soeratin Cup, Popda, dan turnamen lainnya. Saya yakin Karimun memiliki banyak atlet berprestasi dalam cabang olahraga Sepak Bola," pungkasnya. (Ros)

Advertisement

  • Resmi Buka Liga Karimun Bangkit, Bupati Optimis Mampu Lahirkan Atlet Berprestasi

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x