• Ikuti!

    - Advertisement -

    - Advertisement -

    Mencerahkan Informasi Anda

    Iklan

    Kegiatan Rakernas Pewarna Indonesia Berakhir dengan Beberapa Agenda Strategis

    Sabtu, 03 Desember WIB Last Updated 2022-12-03T02:00:00Z
    Rapat Kerja Nasional Pewarna Indonesia di Jogya. (dok: Guntur)

    Sleman, Pelitatoday.com - Perhelatan Apresiasi Pewarna Indonesia (API) dan Rapat Kerja Nasional Persatuan Wartawan Nasrani (Pewarna) Indonesia , telah menyelesaikan seluruh rangkaian kegiatannya, dengan menghasilkan beberapa keputusan dan agenda strategis, baik untuk Internal Pewarna maupun rencana kerjasama dan kolaborasi dengan berbagai pihak.


    Ketua Umum Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia,Yusuf Mujiono, bersama Sekretaris Jenderal Pewarna, Ronald Stevly Onibala, memimpin sidang pleno ke IV, atau rapat pleno terakhir, dihadiri seluruh peserta Rakernas, perwakilan pengurus Daerah Pewarna, dengan membacakan  hasil sidang komisi dan rekomendasi Rakernas 2022 , bertempat di Hotel Kana, Kaliurang, Sleman,Rabu ,(30/11/2022).


    Ketum Pewarna, Yusuf Mujiono kepada media mengatakan, hasil rumusan Rakernas Pewarna hari ini menghasilkan beberapa keputusan diantaranya :

    1. Peraturan Organisasi (PO)

    2. Job Diskripsi tiap bidang, untuk Pengurus Daerah dan Pengurus Cabang

    3. Kode Etik Pewarna

    4. Program Kerja Pewarna tahun  2023.

    5. Pers mahasiswa di beberapa lembaga perguruan tinggi.


    Ada beberapa hal menarik yang dibahas adalah untuk agenda kelanjutan Apresiasi Pewarna Indonesia (API) 2023 dan ulang tahun Pewarna ke X, juga ada pembuatan dukumenter Kristen serta melanjutkan beberapa agenda dan pelatihan jurnalis di internal wartawan Pewarna.


    Selain itu, Rencana Seminar Nasional, menindak lanjuti MoU kita dengan berbagai stakeholder diantaranya Seminar Pendidikan yang akan dilaksanakan di Universitas Mahendradata Bali, serta seminar nasional dengan STT IKAT Jakarta dan STT LETS Bekasi, Jawa Barat.


    Kelanjutan event Pewarna mendatang, sesuai keputusan Rakernas hari ini (30/11), akan ada pemisahan penyelenggaraan API dan Rakernas, yang selama ini selalu dalam satu rangkaian kegiatan.


    Terkait kegiatan API tahun 2023, pelaksanaannya akan di gabungkan dengan HUT Ke-X Pewarna, Juli 2023 ,  dan calon tuan rumahnya adalah Pengurus Daerah Pewarna Provinsi Banten, sedangkan untuk Rakernas ada 3 calon tuan rumah, yaitu PD Pewarna  Banten, PD Pewarna Jawa Timur dan PD Pewarna Papua Barat.


    Untuk masing-masing calon tuan rumah tersebut diatas, baik kegiatan API maupun Rakernas Pewarna, pengurus Pusat Pewarna memberikan waktu 3 bulan sejak keputusan hari ini , untuk mempersiapkan perencanaan kegiatan  dan mempresentasikan seluruh persiapan dari  masing masing calon tuan rumah.


    Terkait kegiatan API maupun Rakernas tahun 2022 di Yogyakarta baru selesai dilaksanakan , menurut Yusuf Mujiono, secara keseluruhan rangkaian kegiatan berjalan baik dan lancar, harapan kedepan Pewarna semakin solid, tetap serius tapi dalam suasana yang gembira, sehingga dapat menghasilkan sesuatu yang bermanfaat untuk kemajuan dan kebersamaan, serta tetap mengedepankan nilai-nilai Nasrani , agar Pewarna Indonesia semakin berdampak, terus  merawat keberagaman, dan memperjuangkan kesetaraan serta eksistensi umat nasrani secara keseluruhan, pungkas Ketum Pewarna. (Guntur)

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Kegiatan Rakernas Pewarna Indonesia Berakhir dengan Beberapa Agenda Strategis

    Berita Lainnya

    - Advertisement -

    Ads x