• Ikuti!

    - Advertisement -

    - Advertisement -

    Mencerahkan Informasi Anda

    Iklan

    Jelang Tutup Tahun 2022, KUB Layang Mekar Berseri Terima Bantuan 25 Unit Mesin Ketinting dari PT Timah Tbk

    Jumat, 30 Desember WIB Last Updated 2022-12-30T10:05:32Z
    KUB Layang Mekar Berseri Terima Bantuan 25 Unit Mesin Ketinting dari PT Timah Tbk. (dok: Ros)

    KUNDUR BARAT -- Untuk meningkatkan hasil tangkapan nelayan, PT Timah Tbk menyerahkan bantuan 25 unit mesin ketinting kepada kelompok nelayan  KUB Layang Mekar Berseri Kelurahan Sawang, Kecamatan Kundur Barat, Kabupaten Karimun, Kamis (29/12/2022). 


    Ketua Kelompok Nelayan Layang Mekar Berseri, Razali mengatakan nelayan yang tergabung di kelompok mereka  sebanyak 25 orang yang merupakan nelayan tradisional. Jarak tangkap mereka juga tidak terlalu jauh masih di sekitar pantai Sawai dan Laut Kundur. 


    Mereka tak bisa melaut lebih jauh karena keterbatasan peralatan tangkap, bantuan mesin ketinting yang diberikan PT Timah Tbk ini memang sangat dibutuhkan mereka sehingga areal tangkapan ikan bisa lebih jauh. 


    Ia menambahkan, dengan jarak tangkap yang relatif dekat hasil tangkapan mereka juga tidak banyak. Untuk melaut lebih jauh mereka juga khawatir karena sering kali mesin rusak. 


    "Sedangkan untuk membeli baru terasa berat, karena hasil tangkapan hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari," katanya. 


    Pihaknya mengapresiasi bantuan yang diberikan kepada masyarakat nelayan khususnya kelompok mereka, pasalnya mesin ini memang sangat dibutuhkan.   


    "Bantuan seperti ini sangat membantu kami, kami sangat senang karena bisa melaut lebih jauh lagi. Semoga kedepan perusahaan dapat terus maju dan berkembang," katanya. 


    Sementara itu, Ketua Nelayan Kelurahan Sawang, mengatakan bantuan ini sangat membantu para nelayan. Apalagi mesin yang dimiliki anggota kelompok mereka banyak yang sudah rusak dan tidak layak pakai. Bahkan mengkhawatirkan bila dipaksakan untuk pergi melaut dengan jarak yang jauh. 


    "Mudah-mudahan dengan bantuan ini dapat membantu serta meringankan biaya untuk perbaikan mesin dan diharapkan dengan mesin yang masih bagus dapat meningkatkan hasil tangkapan," ucapnya. 


    Senada, Camat Kundur Barat, Khaidir mengapresiasi PT Timah Tbk yang peduli dan perhatian kepada masyarakat khususnya para nelayan yang ada di Kundur Barat. 


    "Semoga kedepan PT Timah dapat semakin berkembang dan maju, sehingga kontribusi terhadap masyarakat dapat terus berlanjut," tutupnya. (Ros)


    Editor: Riky Mora 

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Jelang Tutup Tahun 2022, KUB Layang Mekar Berseri Terima Bantuan 25 Unit Mesin Ketinting dari PT Timah Tbk

    Berita Lainnya

    - Advertisement -

    Ads x