• Ikuti!

    - Advertisement -

    - Advertisement -

    Mencerahkan Informasi Anda

    Iklan

    Tiga Pelabuhan Diresmikan Presiden, kini ke Nusa Penida Jadi Lebih Nyaman

    Jumat, 11 November WIB Last Updated 2022-11-11T03:21:17Z
    Foto istimewa.

    Jakarta, pelitatoday.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja meresmikan secara serentak sejumlah infrastuktur yang ada di Provinsi Bali, Rabu (9/11/2022). infrastruktur yang diresmikan diantaranya terdiri dari Pelabuhan Bias Munjul di Nusa Ceningan, Pelabuhan Sampalan di Nusa Penida,  Pelabuhan Sanur, dan Gedung VVIP Banda Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai.


    Dalam kesempatan yang sama, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menjelaskan revitalisasi dan pembangunan infrastruktur tersebut merupakan kolaborasi Kementerian Perhubungan dengan sejumlah pihak terkait dengan memanfaatkan momentum KTT G20. "Momentum kedatangan pimpinan dunia dan semua stakeholder, ada menteri keuangan, menteri transportasi, dan lainnya datang ke sini melihat bahwa citra Indonesia yang semakin berkembang baik dari segi Infrastruktur " tutur Menhub.


    Diresmikannya Pelabuhan Sampalan di Nusa Penida dan Pelabuhan Bias Munjul di Nusa Ceningan disambut baik oleh Bupati kabupaten Klungkung I Nyoman Suwirta saat berada di Kantor Bupati di Klungkung.


     " Saya sangat berterima  kasih sebesar-besarnya, kepada Bapak Presiden Jokowi beserta jajaran Kementerian terkait yang saling bekerjasama dan tentunya kepada Bapak I Wayan Koster, Gubernur Provinsi Bali, atas terwujudnya mimpi Masyarakat di Kabupaten Klungkung yakni Pembangunan Pelabuhan Segitiga Emas,"  ucap Suwirta. 


    " Saya yakin hal ini dapat mendongkrak pariwisata di Nusa Penida yang tentunya juga akan berdampak pada perekonomian masyarakat Klungkung pada umumnya dan Nusa Penida khususnya" lanjut Suwirta.


    Suwirta menyampaikan bahwa upaya pengembangan infrastruktur dan penunjang pariwisata di Kabupaten Klungkung khususnya di kawasan tiga pulau yakni Nusa Penida, Nusa Ceningan, dan Nusa Lembongan, masih terus dijalankan walaupun masih dalam pengembangan.


    " Tahun 2022 ini telah terserap senilai Rp 60 Milyar untuk penuntasan perbaikan jalan yang sudah tertangani memakai sistem Pengaspalan Cold Mix," jelasnya.


    Dalam kesempatan lain, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Klungkung, I Wayan Kariana juga memastikan dengan diresmikannya Pelabuhan menuju Nusa Penida tersebut, Wisatawan akan dibuat lebih nyaman. 


    " jika selama ini Para wisatawan yang datang ke Nusa Penida Harus mengangkat koper atau berjalan melalui bibir pantai untuk menuju kapal, saat ini melalui Pelabuhan Sampalan dan Pelabuhan Bias Munjul akan membuat para wisatawan lebih nyaman karena kini, sudah ada dermaga yang langsung terkoneksi dengan kapal dan bagasi koper yang lebih luas, sehingga Wisatawan dapat tinggal lebih lama di Nusa Penida," Optimis Wayan. 


    Bagi anda yang belum pernah ke Nusa Penida, sebaiknya segera merencanakan berwisata pulau dengan julukan Blue Paradise Island ini, karena panorama landsekap indah seperti di Tanjung Juntil, Pantai Atuh, Diamond Beach, Molenteng, Bukit Teletabis, Pantai Banah/ Batu Cincin, Pantai Tembeling, Pantai Kelingking, Pantai Lumangan, Crocodile Beach atau Pantai Pandan, Teluk Lengantung, Broken Beach atau Pasih Uug dan Anggel Billabong, akan memanjakan mata Anda. (Dedy Haryadi)

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Tiga Pelabuhan Diresmikan Presiden, kini ke Nusa Penida Jadi Lebih Nyaman

    Berita Lainnya

    - Advertisement -

    Ads x