• Ikuti!

    - Advertisement -

    - Advertisement -

    Mencerahkan Informasi Anda

    Iklan

    Ketua Umum IMI Bamsoet Apresiasi Gibran Rakabuming Menjadi Ketua Dewan Pembina IMI Jawa Tengah

    Sabtu, 19 November WIB Last Updated 2022-11-19T00:54:07Z
    Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo bersama Ketua Dewan Pembina IMI Jawa Tengah Gibran Rakabuming Raka,
     saat memberikan keterangan kepada wartawan di Surakarta, Kamis (17/11/22). (Ist)

    SURAKARTA - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo menyambut hangat kesediaan Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka untuk menjadi Ketua Dewan Pembina IMI Jawa Tengah. Memperkuat keluarga besar IMI Jawa Tengah dibawah kepemimpinan Ketua Frits Yohanes dan Sekretaris Lilik Kusnandar.


    "Pada sekitar Agustus 2023, Kota Surakarta akan kita jadikan tuan rumah Kejuaraan Nasional dan internasional berbagai olahraga balap seperti freestyle, drifting, road race, hingga slalom. Bahkan kita akan upayakan agar Surakarta juga bisa menjadi tuan rumah Kejuaraan Internasional bergengsi Asia Stunt Rider, menghadirkan berbagai freestyler handal dari berbagai negara dunia. Event tersebut sangat penting, karena Indonesia khususnya Jawa Tengah sudah memiliki local hero di bidang freestyle. Salah satunya Wawan Tembong yang sudah beberapa kali memenangkan berbagai kejuaraan freestyle bergengsi dunia seperti Bangkok Motor Show 2019, dan Asia Burapa Stunt Batle 2019," ujar Bamsoet usai bertemu Walikota Surakarta sekaligus Ketua Dewan Pembina IMI Jawa Tengah Gibran Rakabuming Raka, di Surakarta, Kamis (17/11/22).


    Turut hadir pengurus IMI Jawa Tengah antara lain, Ketua Frits Yohanes dan Sekretaris Lilik Kusnandar, serta Freestyle kebanggaan Indonesia Wawan Tembong. Hadir pula pengurus IMI Pusat antara lain Wakil Ketua Umum Hubungan Antar Lembaga Junaidi Elvis, Komisi Balap Motor Agus Hadsoe, serta Komunikasi dan Media Hasby Zamri.


    Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan menjelaskan, berbagai event kejuaraan nasional maupun kejuaraan internasional freestyle tersebut bisa diselenggarakan di kawasan Stadion Manahan yang sebelumnya telah sukses dijadikan lokasi penyelenggaraan Kejuaraan Provinsi Jateng Road Race 2022. Dengan dukungan Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, IMI Jawa Tengah bersama pemerintah kota Surakarta juga akan mencari lahan sekitar 1-3 hektar untuk membangun sirkuit multifungsi yang bisa digunakan untuk berbagai kejuaraan, seperti road race, drag race, slalom, freestyle dan lainnya. 


    "Keberadaan sirkuit sangat penting untuk menampung antusiasme masyarakat Surakarta yang sangat mencintai olahraga dan mobilitas otomotif. Mengingat kesuksesan Sirkuit Internasional Mandalika dengan World Superbike dan MotoGP yang digagas Presiden Joko Widodo sebagai Bapak Otomotif Indonesia, telah menginspirasi sekaligus menggairahkan semangat para pecinta otomotif dari mulai kepada daerah, pengusaha swasta hingga masyarakat umum lainnya, untuk bersama-sama menyemarakan kegiatan olahraga dan mobilitas otomotif di masing-masing daerahnya," jelas Bamsoet.


    Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila dan Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan KADIN Indonesia ini menerangkan, sebagai bentuk dukungan untuk menyukseskan dan menyemarakan pembangunan IKN Nusantara yang digagas Presiden Joko Widodo, IMI juga siap membangun sirkuit balap elektrik di kawasan IKN Nusantara di Kalimantan Timur. Sehingga dari IKN Nusantara dapat lahir atlet balap berkualitas internasional yang dapat mengharumkan nama bangsa. Sekaligus menjadi destinasi sport automotive tourism yang dapat memberikan multiplier effect economy bagi masyarakat IKN Nusantara.


    "IMI memiliki sumber daya manusia yang luar biasa dan berpengalaman dalam membangun sirkuit. Salah satunya yakni Badan Pembina IMI Pusat Tinton Soeprapto, yang merupakan sosok profesional berpengalaman dalam membangun Sirkuit Internasional Sentul, sirkuit internasional pertama di Indonesia. Untuk membangun Sirkuit di kawasan IKN Nusantara, IMI akan menggandeng para mitra kerja, sebagaimana dilakukan IMI dalam membangun Bintan International Circuit di Pulau Bintan, Batam dengan menggandeng Gallant Venture Pte LTD, perusahaan investasi asal Singapura. Serta dengan Agung Sedayu Group untuk membangun PIK 2 International Circuit Great 1 di kawasan PIK Jakarta," pungkas Bamsoet. ***


    Editor : Redaksi

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Ketua Umum IMI Bamsoet Apresiasi Gibran Rakabuming Menjadi Ketua Dewan Pembina IMI Jawa Tengah

    Berita Lainnya

    - Advertisement -

    Ads x