• Ikuti!

    - Advertisement -

    - Advertisement -

    Mencerahkan Informasi Anda

    Iklan

    Hadiri Pesta Puncak Parheheon Ama HKBP Batuaji Baru Sagulung, Amsakar: Kalau Kita Semua Sudah Sehati, Insyaallah

    Minggu, 06 November WIB Last Updated 2022-11-06T07:59:37Z
    Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad saat menyampaikan sambutan di acara pesta puncak Parheheon Ama & dan Pesta Gotilon HKBP Batu Aji Baru - Ressort Sei Langkai. (dok: ist)

    Batam, pelitatoday.com - Moment kehadiran Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad dalam acara pesta puncak Parheheon Ama & dan Pesta Gotilon HKBP Batu Aji Baru - Ressort Sei Langkai disambut hangat dengan persembahan tor-tor dan tepuk tangan para jemaat. Minggu (6/11/22).


    Diawal sambutannya, Amsakar menyampaikan terimakasih kepada panitia atas sambutan jemaat HKBP Batu Aji Baru - Ressort Sei Langkai.


    "Pertama-tama mari kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, oleh karena di selah-selah kesibukan kita namun bisa hadir dalam acara pesta puncak Parheheon Ama HKBP Batu Aji Baru - Ressort Sei Langkai," pungkasnya.


    Amsakar mengakui, moment tersebut kesempatan untuk menyampaikan bahwa kekompakan atas sambutan dan antusias jemaat HKBP Batuaji Baru jadi harapan untuk Batam kedepan.


    "Kesempatan ini sangat luar biasa, antusias jemaat yang mencerminkan kekompakan jemaat HKBP ini, dan mudah-mudahan seperti inilah Batam ini kedepan. Selalu dibangun atas kekompakan," kata Amsakar disambut tepuk tangan jemaat.


    Amsakar menyampaikan bahwa pembangunan Kota Batam tidak terlepas dari dukungan dan peran dari segenap warga Batam.


    "Atas nama Pemerintah Kota Batam ada beberapa yang ingin saya sampaikan, yang pertama kami mengucapkan terimakasih kepada segenap warga Batam, istimewa nya kepada jemaat HKBP. Karena apa yang menjadi program Pemko Batam hingga saat ini, itu tidak terlepas dari peran serta seluruh warga Batam,"


    "Alhamdulillah pak Pendeta, kehidupan beragama di Batam ini semaraknya sangat luar biasa, contohnya pesta Parheheon Ama di HKBP Batu Aji Baru ini," tutur Amsakar.


    Lanjut Amsakar memberi pemahaman bahwa Visi Kota Batam sebagai dunia bandar madani sudah digagas sejak 6 kepemimpinan dan perlu membangun kebersamaan untuk merawat nya.


    "Visi Batam, mewujudkan Batam sebagai bandar dunia madani sudah digagas 6 kepemimpinan terakhir bapak-ibu. Misi Madani itu sebenarnya adalah bagaimana warga ini yang harmoni, bagaimana keberagaman bisa memperkuat satu sama yang lain. Bahwa di Batam hari ini ada berbagai suku, agama, komunitas, etik. Dan untuk merawat itu kita harus membangun kebersamaan," tegasnya.


    Amsakar mengaku senang dengan antusias warga Batam dalam setiap acara keagamaan sebagai bentuk bahwa warga Batam taat akan agamanya masing-masing.


    "Saya sudah beberapa kali menghadiri berbagai acara keagamaan semuanya antusias jemaatnya membludak. Kalau kita seperti itu, maka harmoni dan kebersamaan di Batam bisa kita ciptakan," tuturnya.


    Selain itu, Amsakar mengajak agar jemaat HKBP Batuaji Baru memaknai bahwa Batam adalah rumah bersama.


    "Kita harus memaknai bahwa Batam ini adalah rumah kita bersama dan kitalah yang merawatnya," pintanya.


    Mengakhiri sambutannya, Amsakar menyampaikan pantun sekaligus diminta oleh panitia untuk menyumbangkan sebuah lagu diikuti dengan pemberian ulos dari Pendeta HKBP Batuaji Baru Ressort Sei Langkai.


    "Indah sungguh bunga melati, petik sekuntum si putri ayu. Kalau kita semua sudah sehati, insyaallah Batam kedepan semakin maju," seru Amsakar disambut sorak dan tepuk tangan.


    Dari pengamatan pelitatoday.com di  lokasi, sambutan Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad kali ini terkesan berbeda di setiap menyampaikan sambutan atas nama Pemerintah Kota Batam. Dimana, Amsakar biasanya selalu menyampaikan salam dan pesan Wali Kota Batam, HM Rudi sebagai atasannya.


    Penulis: Pino Siburian
    Editor   :  Redaksi
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Hadiri Pesta Puncak Parheheon Ama HKBP Batuaji Baru Sagulung, Amsakar: Kalau Kita Semua Sudah Sehati, Insyaallah

    Berita Lainnya

    - Advertisement -

    Ads x