• Ikuti!

    - Advertisement -

    - Advertisement -

    Mencerahkan Informasi Anda

    Iklan

    DPRD Kota Tangerang Mendukung Penuh Kegiatan Porprov VI di Kota Tangerang

    Jumat, 18 November WIB Last Updated 2022-11-18T06:46:41Z
    Infografis Humas DPRD Kota Tangerang. (ist)

    Kota Tangerang, pelitatoday.com - Penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten Tahun 2022 tinggal menghitung hari. Kegiatan empat tahunan ini, akan diselenggarakan di Kota Tangerang pada 20-29 November 2022.


    Sebagai tuan rumah, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus menggencarkan kesiapan lokasi atau venue, serta berbagai sarana dan prasarana. Momentum ini pun sangat penting bagi Kota Tangerang, termasuk guna meningkatkan ruang publik serta mendongkrak usaha masyarakat di sektor mikro, kecil dan menengah.


    Seperti halnya harapan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang, yang disampaikan Ketua, Gatot Wibowo. Ia menyampaikan pembangunan sarana dan prasarana maupun penataan venue tiap Cabang Olahraga (Cabor) tidak hanya untuk kepentingan seremonial kegiatan saja. Akan tetapi, masyarakat Kota Tangerang dapat merasakan dampak positif dari penyelenggaraan Porprov VI.


    Penampakan stadion untuk gelaran Porprov Kota Tangerang. (dok: HMS/Guntur)

    Menurutnya, Pemkot Tangerang harus bisa memanfaatkan sisa waktu secara maksimal. Pada Minggu 2 Oktober 2022, Pemkot Tangerang bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tangerang menggelar hitung mundur menuju Porprov VI di Taman Elektrik, Kecamatan Tangerang.


    "Persiapan kurang dari dua pekan lagi, jadi harus kerja keras agar event ini bisa diselenggarakan sesuai jadwal. Untuk di setiap venue, harus memperhatikan kebersihan sarana dan prasarana pendukung, seperti toilet, musala dan ruang ganti atlet," ujar Gatot saat dihubungi,  Selasa (8/11/2022).


    Segenap pimpinan dan anggota DPRD Kota Tangerang, lanjutnya, mendoakan agar rangkaian kegiatan Porprov di Kota Tangerang dapat berjalan lancar, aman, sukses dan tidak ada kendala apapun.


    "Penunjukan Kota Tangerang sebagai tuan rumah merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan. Semua pihak termasuk masyarakat, harus ambil bagian dalam menyukseskan event ini," ucap Gatot.


    Seorang pembalap melakukan latihan untuk persiapan Porprov Kota Tangerang. (dok: HMS/Guntur)

    Selain itu, Gatot menyebutkan, tugas Pemkot Tangerang bukan hanya sebagai tuan rumah saja, namun mempunyai target dalam meraih prestasi.


    "Kita berharap Kota Tangerang bisa meraih juara umum. Pada prinsipnya, kita minta agar pertandingan semua Cabor bisa berjalan sportif, profesional, siap menang dan siap kalah," kata Gatot.


    Sementara, Ketua Komisi 2 DPRD Kota Tangerang, Saeroji mengatakan,  Pemkot Tangerang dan seluruh elemen penunjang mesti memaksimalkan sisa waktu yang ada. Tujuannya, agar pemenuhan fasilitas yang dibutuhkan bisa tercapai sesuai dengan target yang dicanangkan.


    "Terus berkoordinasi dengan semua elemen, termasuk masyarakat. Gaung Porprov ini harus terus diintensifkan kepada masyarakat," kata Saeroji.


    Infografis Humas DPRD Kota Tangerang.

    Dia menyebutkan, DPRD Kota Tangerang memiliki peran penting dalam Porprov. Sejak pembahasan pada 2021, pimpinan dan anggota legislatif menyatakan mendukung penuh kegiatan tersebut melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Tangerang Tahun 2022.


    Dia juga minta Pemkot Tangerang dan KONI Kota Tangerang,  supaya memberikan perhatian khusus kepada atlet-atlet perwakilan Kota Tangerang. Apabila maksimal dalam membina atlet, maka itu bagian dari prestasi.


    "Kita berharap agar pelaksanaan even  ini berjalan dengan baik, lancar. Kita juga mendoakan seluruh atlet, ofisial, dan semua pihak tetap semangat. Semoga Kota Tangerang menjadi juara umum," ungkap  Saeroji. (ADV).


    Editor : Redaksi

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • DPRD Kota Tangerang Mendukung Penuh Kegiatan Porprov VI di Kota Tangerang

    Berita Lainnya

    - Advertisement -

    Ads x