• Ikuti!

    - Advertisement -

    - Advertisement -

    Mencerahkan Informasi Anda

    Iklan

    - Advertisement -

    Ratusan Anak Usia 2-7 Tahun Ramaikan Balance Bike Competition 2022

    Senin, 18 Juli WIB Last Updated 2022-07-18T09:53:52Z

     

    Foto Istimewa.

    Jakarta, pelitatoday.com - Komunitas sepeda, Balance Bike Tangsel, menggelar kegiatan seru untuk anak usia 2 hingga 7 tahun bertajuk "Balance Bike Competition 2022" yang berlangsung di AEON Mal Tanjung Barat, Jakarta Selatan, Sabtu (16/7). Kegiatan ini pun mendapat respons positif dari peserta. Hal ini terlihat dari banyaknya orangtua yang mendaftarkan anaknya untuk mengikuti kompetisi tersebut. 


    Total ada 280 anak-anak dari usia 2-6 tahun yang berpartisipasi.


    Ketua Balance Bike Tangsel, Imbar Larasati, selaku penyelenggara kompetisi  mengatakan pihaknya rutin menggelar event ini setiap bulan. Hal ini bertujuan supaya anak -anak di Indonesia bisa tumbuh kembang dengan baik. 


    "Balance Bike Competition 2022 mengajarkan anak bagaimana caranya balapan sesungguhnya dengan sportivitasnya yang tinggi. Selain itu ini juga untuk melatih motorik kasar dan halus serta menumbuhkan rasa percaya diri pada baby riders untuk tampil di khalayak ramai," kata Imbar Larasati.


    Balance Bike Competition 2022, peserta baby riders berasal dari seluruh komuntas baik komunitas dalam negeri maupun luar negeri dan ini yang terbesar selama kondisi Pandemi dengan peserta sekitar 285 baby riders.


    "Balance Bike Competition 2022 kali inii merupakan event yang terbesar diikuti tidak kurang dari 285 baby riders baik dari dalam maupun liar negeri. Sebenarnya 300 lebih namun kita batasi karena  kondisi seperti ini ya, kita jaga prokes sesuai anjuran pemerintah," terangnya.


    Imbar Larasati megutarakan visi Balance Bike Tangsel yaitu meningkatkan kualitas hidup anak Indonesia melalui wadah bagi segenap masyarakat yang mendukung dan mempromosikan balance bike.

     

    “Misinya mewadahi para pecinta dan pelaku olahraga balance bike guna mewujudkan cita-cita impian mereka tersebut dan memberikan fasilitas bagi para anggota yang bertujuan meningkatkan kapasitas sumber daya manusia sesuai dengan kemampuan yang dimiliki serta memberikan salah satu pilihan kegiatan yang positif untuk generasi muda dan anak bangsa," urainya. 


    Berdiri sejak 2018 komunitas yang dipimpinnya berkembang pesat dan maju. Pihaknya mendapat sambutan antusias para orangtua dan anak anak di Tangsel dan Tangerang Kota dengan menggelar latihan rutin serta mengikuti event nasional dan internasional seperti di Malaysia dan Jepang. 


    “Untuk itu, kami berharap ada perhatian dan pengakuan pihak pemerintah daerah dan pusat melalui KONI Daerah atau KONI Pusat," harap Imbar. (Dedy Haryadi)

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Ratusan Anak Usia 2-7 Tahun Ramaikan Balance Bike Competition 2022

    Berita Lainnya

    - Advertisement -

    Ads x