Iklan

Potret Keceriaan Satgas Pamtas Yonif 711/Rks dengan Anak-Anak Papua

Jumat, Juli 01, 2022 WIB Last Updated 2022-07-01T03:24:00Z
Advertisement
Foto Istimewa.

Jakarta - Kehadiran Personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks di wilayah perbatasan, bukan hanya memberikan rasa aman dan nyaman, namun juga memberikan keceriaan dan keakraban bagi anak-anak Papua. 


Dalam keterangan tertulis Satgas pada Kamis (30/6/2022), hal ini terlihat saat personel Muara Tami Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks berkunjung ke Kampung Skouw Sae, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura. Di mana anak-anak begitu senang dan ceria bermain bersama dengan anggota TNI.


Dikatakan Danpos Muara Tami Lettu Inf Richi Wahyu Prakoso, selain melaksanakan tugas pokok pengamanan perbatasan RI-PNG, kali ini Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks berbagi keceriaan dengan membagi-bagikan permen kepada anak-anak yang berada di sekitaran Kampung Skouw Sae. 


"Ini merupakan kegiatan aktif dalam meningkatkan komunikasi sosial dengan warga masyarakat, termasuk anak-anak," ujarnya.


Hal Senada juga disampaikain Serda Dedi yang terjun langsung dalam kegiatan tersebut. Ia menyebutkan disela-sela kegiatannya dalam melakukan pengamanan Perbatasan RI-PNG selalu menyempatkan untuk menyapa dan bermain dengan anak-anak.


Dengan mendatangi anak-anak yang sedang asyik bermain di sekitaran lokasi Kampung Skouw Sae,  tuturnya, tampak wajah anak-anak tersenyum sumringah saat diberikan permen oleh anggota Pos Muara Tami.


''Selain bermain dan bercanda tawa, kita juga memberikan motivasi kepada anak-anak supaya rajin belajar, karena kelak mereka yang akan menjaga NKRI," terangnya.


Meskipun hanya berbagi permen, namun diakuinya, dirinya sangat senang dan bahagia bisa berbagi keceriaan dan kebahagiaan dengan anak-anak Kampung. 


"Kami senang melihat anak-anak gembira, saat bersama anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks,'' tutup Serda Dedi. (Dispenad).

Advertisement

  • Potret Keceriaan Satgas Pamtas Yonif 711/Rks dengan Anak-Anak Papua

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x