• Ikuti!

    - Advertisement -

    - Advertisement -

    Mencerahkan Informasi Anda

    Iklan

    - Advertisement -

    Berpengalaman Menjalani Usaha Sewaktu Kuliah, dr. Michael Lawanto Beri Pesan Ini Untuk Pengusaha Muda

    Selasa, 05 Juli WIB Last Updated 2022-07-05T04:21:06Z
    Foto Istimewa.

    Jakarta, pelitatoday.com - dr. Michael Lawanto (@dr.michaellawanto) dokter sekaligus pengusaha kelahiran 18 Januari 1990 yang menjadi sosok dibalik kesuksesan brand makanan Honey Pok dan klinik kecantikan dr. MF Beautycare. Sebelum berada di titik yang sekarang, ada banyak jatuh bangun yang dilaluinya. 


    Berawal dari dropshipper, breeding anjing peliharaan, hingga membuka usaha makanan dan klinik kecantikan, ia lewati dengan rasa pantang menyerah. Berkembangnya Honey Pok dan dr. MF Beautycare tentunya tidak lepas dari prinsip -prinsip yang diajakan ke pada para stafnya.


    “Saya selalu menuntut staf-staf saya untuk jujur. Kalau nggak dilandasi jujur, pasti akan sulit. Yang kedua, ulet. Ulet itu nggak cuma bekerja keras, tapi juga nggak mudah putus asa, berkemauan keras untuk mencapai tujuan dan cita cita,"  ujar dr. Michael kepada media.


    Selanjutnya dr. Michael Lawanto (@dr.michaellawanto) menyampaikan kalau ada yang salah dengan konsep kerja keras. Menurutnya  prinsip kerja keras itu salah. 


    "Saya nggak percaya dengan yang namanya kerja keras. Menurutnya kerja keras hanya untuk orang yang tidak berpikir. Yang berpikir namanya kerja cerdas. Staf yang punya prinsip ini pasti saya angkat jabatannya dan punya gaji yang besar,"lanjut dr.Michael.


    Selain itu, dia juga mengutarakan pendapatnya tentang anak muda yang tergoda platform investasi berkedok penipuan yang mengiming-imingi anak muda menjadi kaya dalam waktu cepat.


    “Anak-anak muda sekarang itu sudah terdoktrin atau sudah biasa melihat orang sukses yang membagikan gaya hidupnya di media sosial. Pengen jadi si ini, pengen jadi itu. Jadi, mereka justru menginginkan hidup yang bukan hidup dia sendiri, malah ingin hidup orang. Nah anak-anak muda itu terlalu fokus di situ dan mau cepet kaya. Contohnya banyak yg ketipu kasus trading -trading kemarin. Intinya mereka itu harus lebih fokus sama diri sendiri," ujar dr. Michael (@dr.michaellawanto).


    Perjuangan dan jatuh bangunnya dalam berbisnis mulai dari dropshipper, breeding anjing peliharaan, hingga membuka usaha makanan dan klinik kecantikan membuat ia punya banyak pengalaman dan pelajaran. 


    Kepada media, ia memberikan pesan- pesan untuk anak muda yang sedang merintis usaha. Anak-anak muda harus jadi diri sendiri, gak boleh bandingin kekayaan orang dengan sendiri.


    "Ada baiknya kita bandingkan aja diri kita sekarang udah lebih baik belum dari diri kita sebelumnya? Dari setahun lalu? Sebulan lalu, ada progress nggak? Lebih baik begitu.”, tutup dr. Michael (@dr.michaellawanto).


    Kini, dr. Michael Lawanto aktif media sosial lewat instagram pribadinya @dr.michaellawanto. 


    Penulis: Deddy Haryadi

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Berpengalaman Menjalani Usaha Sewaktu Kuliah, dr. Michael Lawanto Beri Pesan Ini Untuk Pengusaha Muda

    Berita Lainnya

    - Advertisement -

    Ads x